Gadget Smartphone

Samsung Galaxy A7 (2018) vs Samsung Galaxy A8 (2018). Mana Yang Terbaik?

Samsung A7 VS A8 Header

Gadgetren – Samsung dikabarkan akan meluncurkan ponsel pertama yang bakal mengusung teknologi 3 kamera utama ke pasaran kelas menengah. Perangkat ini bukan lain adalah Samsung Galaxy A7 (2018).

Di samping ketiga kameranya tersebut, tentu saja perangkat baru yanag akan segera dirilis di India ini bakal membawa beberapa kelebihan lain untuk menyegarkan lini Samsung Galaxy A, termasuk menggantikan Samsung Galaxy A8 (2018) yang belum lama dirilis.

Lalu apa saja kelebihan Samsung Galaxy A7 jika dibandingkan dengan perangkat pendahulunya tersebut? Bagi kamu yang penasaran, berikut ulasan mengenai perbandingan Samsung Galaxy A7 vs Samsung Galaxy A8.

Layar

Meskipun sama-sama membawa teknologi Super AMOLED beresolusi full HD+ (1080×2220) dan desain khas Infinity Display, Samsung Galaxy A7 hadir dengan layar 6 inci sedangkan Samsung Galaxy A8 membawa layar 5,6 inci.

Performa

Sampai dengan tulisan ini dirilis, belum ada kabar pasti chipset apa yang akan dibawa Samsung Galaxy A7 ke Indonesia, tetapi berdasarkan banyaknya sumber, perangkat ini akan membawa chipset Octa-core 2.2 GHz.

Perangkat ini juga dikabarkan akan hadir dengan pilihan RAM 4 GB untuk memori internal 64GB, RAM 4GB untuk memori internal 128GB, dan RAM 6GB untuk memori internal 128GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy A8 telah dirilis dengan mengandalkan chipset Exynos 7885 Octa-core (Dual-core 2,2 GHz + Hexa-core 1,6 GHz), dengan varian RAM 4 GB, serta memori internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Kamera

Di urusan fotografi, perangkat memiliki keunggulan masing-masing, di mana Samsung Galaxy A7 lebih unggul di sektor kamera utama, sedangkan Samsung Galaxy A8 unggul di kamera depannya.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy A7 akan hadir sebagai ponsel pertama Samsung yang mengusung teknologi 3 kamera utama, dengan lensa utama beresolusi 24 MP, lensa ultrawide beresolusi 8 MP, dan lensa kedalaman 5 MP, sedangkan Samsung Galaxy A8 hanya kamera tunggal dengan resolusi 16 MP.

Sementara itu, Samsung Galaxy A8 telah dilengkapi dengan kamera depan ganda beresolusi 16 MP + 8 MP, sedangkan Samsung Galaxy A7 masih mengandalkan kamera tunggal meskipun telah mengusung resolusi yang cukup besar yakni 24 MP.

Baterai

Samsung Galaxy A7 membawa baterai dengan kapasitas 3300 mAh, yang notabene lebih besar jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy A8 yang hanya membawa baterai berkapasitas sebesar 3.000 mAh.

Fitur

Di segi fitur, kedua perangkat ini membawa fitur yang serupa, termasuk dalam ketersediaan NFC, dukungan sertifikat anti air dan debu IP68, hingga beberapa fitur tambahan lainnya.

Harga

Belum bisa dipastikan apakah Samsung Galaxy A7 akan dijual di Indonesia atau tidak, tetapi di India diperkirakan akan dijual mulai dengan Rp 6,1 Jutaan jika dirupiahkan, sementara Samsung Galaxy A8 dijual mulai dengan Rp 6.499.000 di Indonesia.

Kesimpulan

Kedua perangkat menengah buatan Samsung ini layak untuk dipertimbangkan. Namun bagi kamu yang mengejar fotografi, ukuran layar, dukungan memori internal yang lebih besar, Samsung Galaxy A7 menawarkan hal yang lebih baik.

Leave a Comment