Berita

Bocor! Xiaomi Mi 8 Lite Siap Dijual Resmi di Indonesia

Xiaomi Mi 8 Lite Header

Baru-baru ini dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan smartphone terbarunya minggu di Indonesia dengan kode PRO di posternya. Meskipun kemungkinannya Redmi 6 Pro, namun ternyata ada lagi bocoran mengenai Mi 8 Lite yang akan diluncurkan pada hari itu juga.

Hal ini terungkap dari situs resmi Xiaomi yang memajang slider gambar mengenai produk terbarunya yang segera hadir secara resmi pada tanggal 6 November 2018 di Indonesia.

Meskipun dalan slider gambar tersebut tidak terlihat petunjuk mengenai produk terbarunya. Namun apabila Gadgetren memilih gambarnya maka akan diarahkan ke halaman lain dengan gambar yang sama.

mi8liteIndonesialeak

Ternyata yang mengejutkanya link gambar tersebut mengandung kata kunci produk Xiaomi terbaru yang bernama Mi 8 Lite. Tentu saja hal ini menarik mengingat produk masuk dalam keluarga Mi 8 dengan desain yang menarik.

Sebagai varian termurah, Xiaomi Mi 8 Lite ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core AIE (Artificial Intelligence Engine) yang bertenaga berkat teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi pun telah memyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Untuk dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain itu, kamera belakangnya dapat menghasilkan foto bokeh yang dapat ditentukan tingkat blurnya sebelum maupun sesudah mengambil foto.

Kecerdasan buatan yang hadir pada kamera belakangnya pun mampu mendeteksi scene atau suasana pada saat obyek diambil dengan fitur yang bernama Scene Recognition.

Menariknya, bodi belakang smartphone ini memiliki warna gradasi yang membuatnya terlihat lebih menawan dibandingkan dengan Mi 8 maupun Pocophone F1.

Harga Mi 8 Lite di Tiongkok mulai dari Rp 3 jutaan. Nah, kira-kira apakah Xiaomi Mi 8 Lite akan dijual dengan harga yang lebih murah di Indonesia dibandingkan Tiongkok? Atau justru lebih mahal? Bagi Gadgeter yang ingin berpendapat maka dapat berkomentar pada kolom di bawah ini.

Tinggalkan Komentar