ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Khusus Screenshot di Samsung Galaxy Note 9 Biar Bisa Diedit Sekalian

Cara Screenshoot Samsung Galaxy Note9 Header

Gadgetren – Belum lama ini, Samsung menyegarkan seri Galaxy Note yang dimilikinya dengan Samsung Galaxy Note 9. Flagship tertinggi Samsung ini hadir dengan beberapa kelebihan seperti pendahulunya.

Berbeda dengan perangkat Samsung lainnya, seri Samsung Galaxy Note dilengkapi dengan fitur S-Pen yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal, termasuk melakukan screenshot.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan fitur S-Pen untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy Note 9, kamu dapat menyimak ulasan dan cara menggunakannya berikut di bawah ini.

Cara Khusus Melakukan Screenshot di Perangkat Samsung Galaxy Note9

  1. Buka layar atau konten yang ingin kamu simpan dalam bentuk gambar
  2. Jika sudah, kemudian tarik S-Pen dari tempatnya, untuk memunculkan fitur Air Command
  3. Selanjutnya, kamu bisa memilih opsi Screen Write pada menu yang ditampilkan oleh fitur Air Command
  4. Secara otomatis, layar akan berkedip dan akan terdengar suara khas tombol kamera, tanda screenshot telah berhasil dilakukan
  5. Setelah itu, kamu bisa menambahkan coretan, baik gambar atau tulisan, dengan menggunakan S-Pen
  6. Jika sudah selesai mengeditnya, kamu bisa memilih tombol Crop, Share, atau Save untuk menyelesaikannya

Cara Screenshoot Samsung Galaxy Note 9 dengan S Pen Air Command

Sebagai tambahan informasi, kamu bisa memilih tombol Crop jika kamu ingin memotong bagian gambar, memilih Share jika ingin langsung membagikan gambar tersebut, atau memilih tombol Save untuk menyimpannya ke dalam memori penyimpanan.

Selain itu, seperti pada kebanyakan perangkat Samsung, sebenarnya terdapat cara umum yang bisa digunakan untuk mengambil screenshot di  ponsel Samsung Galaxy Note 9 selain menggunakan cara di atas.

Pertama, kamu bisa melakukannya dengan menekan kombinasi tombol power dan tombol volume down secara bersamaan selama beberapa saat, sampai muncul suara shutter atau terjadi kedipan di layar perangkat.

Kamu juga bisa melakukannya dengan memanfaatkan fitur Palm swipe to capture, di mana kamu cukup mengusap layar dengan bagian samping telapak tangan, dari kanan ke kiri layar atau pun sebaliknya.

Namun untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu perlu mengaktifkannya terlebih dahulu melalui Settings, kemudian  Advanced features, dan mengaktifkan tombol Palm swipe to capture tersebut ke posisi on.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar