ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membelinya

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro Header

Gadgetren – Menyegarkan lini ponsel V miliknya, Vivo telah mengenalkan perangkat Vivo V11 Pro yang memiliki beberapa standar ponsel di masa depan, termasuk salah satunya teknologi fingerprint-nya.

Sekilas, perangkat Vivo V11 Pro menawarkan beberapa hal yang cukup menarik selaras dengan banderol harganya yang bisa dibilang cukup tinggi di pasar Indonesia, yakni senilai Rp4.999.000.

Namun tidak bisa dipungkiri, perangkat buatan Vivo ini pun hadir dengan membawa beberapa kekurangan, meskipun sebenarnya kekurangan-kekurangan tersebut masih bisa juga untuk diabaikan.

Kelebihan Vivo V11 Pro

Fingerprint di Bawah Layar

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro - Screen Touch ID

Perangkat Vivo V11 Pro merupakan ponsel seri V pertama Vivo yang menggunakan sensor pemindai sidik jari di bawah layar. Menariknya, kemampuan dari teknologi yang disebut dengan Screen Touch ID ini telah ditingkatkan hingga 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Layar Berkualitas Dengan Poni Kecil

Ponsel baru buatan Vivo ini telah dilengkapi dengan layar berukuran 6,41 inci, beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), beraspek rasio 19,5:9, dengan mengusung teknologi Super AMOLED.

Selain itu, perangkat ini juga telah mengusung layar berponi yang kekinian, tetapi ukurannya sangat kecil seperti tetesan air atau biasa disebut teknologi Waterdrop. Bagi saya pribadi, yang kurang suka dengan desain layar berponi, ini menjadi kelebihan tersendiri.

Performa Mumpuni

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro - Performa

Dengan hadirnya Snapdragon 660 Octa-core 2,2 GHz yang dilengkapi dengan AIE (Artificial Intelligence Engine), kemampuan Vivo V11 Pro tentu saja tidak bisa diragukan. Apalagi, perangkat ini telah didukung dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Dukungan Power yang Bagus

Vivo V11 Pro sebenarnya telah dilengkapi baterai berkapasitas 3.400 mAh yang bisa dibilang sudah cukup pas untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, Vivo juga membekalinya dengan fitur Dual Engine Fast Charging yang bisa mengisi baterai dengan cepat.

Di sisi lain, Vivo juga memberikan keamanan tambahan bagi para penggunanya dengan perlindungan 9 lapis pada sistem charging-nya, yang dapat membuat baterai tetap aman, meskipun dicas dengan kecepatan tinggi.

Kekurangan Vivo V11 Pro

Port MicroUSB

Sebagai salah satu perangkat yang hadir di era ini, sangat disayangkan memang, perangkat ini tidak dilengkapi oleh USB Type-C yang cukup powerfull. Perangkat ini masih mempercayakannya pada port ala perangkat lama, yakni port MicroUSB.

Bahan Plastik yang Dibuat Mengkilap

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bahan plastik yang dibuat mengkilap, bahkan sebenarnya malah bisa membuat perangkat ini terlihat seperti perangkat premium. Namun, dengan dibuat seperti itu, maka ponsel akan terasa licin bagi sebagian orang.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar