ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Membuat Polling di Layanan LINE Buat Kamu yang Susah Mengambil Keputusan

Cara Membuat Polling di LINE Header

Gadgetren – Selain musyawarah untuk mufakat, kita dapat menggunakan sistem pengambilan suara atau voting untuk mempermudah pengambilan keputusan dalam sebuah kelompok atau grup tertentu.

Dalam hal ini, LINE pun menyediakan fitur khusus yang mengizinkan penggunanya untuk membuat polling guna melakukan pengambilan suara secara digital dalamĀ  layanan aplikasi perpesanannya.

Bagi kamu yang belum tahu cara menggunakan fitur Polling dari LINE ini, kamu dapat membaca ulasan berikut ini, mengenai bagaimana cara membuat polling di LINE untuk mengambil keputusan.

Cara Membuat Polling di Grup LINE

  1. Pertama-tama, kamu harus masuk ke dalam grup LINE yang ingin kamu ambil jajak pendapatnya
  2. Jika sudah, seperti saat akan melampirkan file pada chat biasa, kamu bisa mengetuk tanda +
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih tombol Poll pada menu yang ditampilkan
  4. Pada halaman selanjutnya, halaman Poll, klik tombol Create Poll
  5. Setelah itu, kamu dapat mengisi kolom Enter a poll Question dengan pertanyaan untuk memungut suara
  6. Kemudian kamu dapat mengisi Enter an option dengan pilihan jawaban yang akan kamu gunakan
  7. Kamu bisa mengatur waktu penutupan survei dengan mengetuk opsi set closing date
  8. Selanjutnya kamu bisa mengetuk tombol Done pada bagian bawah halaman

Cara Membuat Polling di LINE

Seperti judul ulasan ini, fitur Polling ini hanya bisa digunakan untuk melakukan survei dalam grup. Tentu saja, hal ini dikarenakan untuk pesan personal kamu dapat bertanya secara langsung tanpa perlu Polling.

Dan untuk melihat hasilnya, kamu hanya perlu mengetuk pesan berisi Polling yang dibagikan tersebut. Selain itu, karena secara otomatis Polling juga akan dibagikan di timeline, kamu bisa membukanya melalui postingan Polling tersebut di timeline.

Sebagai tambahan informasi, kamu dapat membuat opsi jawaban sebanyak-banyaknya, karena secara otomatis akan muncul kolom Enter an option baru setiap kali kamu menambah jawaban.

Kamu juga bisa menambahkan jawaban dengan menggunakan gambar, dengan mengetuk ikon galeri (ikon bergambar gunung) yang ada di sebelah kanan setiap kolom Enter an option dan memilih gambar yang kamu inginkan.

Kamu juga bisa mengatur, Multivote untuk memberikan kesempatan anggota grup membuat lebih dari satu jawaban dari Polling yang ingin kamu bagikan. Kamu juga bisa memberikan Allow new Options, jika kamu ingin memberikan kesempatan anggota untuk membuat jawaban lain.

Nah, dengan demikian, sekarang kamu dapat membuat Polling pada grup LINE yang kamu miliki, untuk mempermudah pengambilan keputusan di dalamnya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar