ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! ASUS Rilis ROG Phone RAM 8 GB + Storage 512 GB. Harganya Luar Biasa

Setelah beberapa bulan lalu diperkenalkan, akhirnya ASUS secara resmi meluncurkan ROG Phone di Tiongkok. Sebagai smartphone Gaming, ASUS ROG Phone telah dilengkapi dengan spesifikasi hardware dan fitur yang mumpuni.

Mengikuti tren saat ini, ROG Phone memiliki layar 6 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Layarnya juga memiliki refresh rate 90Hz dengan waktu respon hanya 1ms.

Dengan refresh rate setinggi ini memungkinkan penggunanya betah berlama-lama bermain game karena gerakan akan terasa sangat mulus. Sementara itu, ROG Phone juga telah dilengkapi dengan speaker stereo di bagian atas maupun bawah depannya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan sangat tinggi mencapai 2,96 GHz yang di atas smartphone rata-rata yang biasanya hanya memiliki kecepatan 2,8 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ROG Phone juga telah dilengkapi dengan RAM 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 512 GB. Dengan kombinasi ini memungkinkan smartphone dapat melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Baterai berkapasitas 4000 mAh dipercaya menjadi sumber energinya. Bahkan dilengkapi dengan dukungan Hyper Charge (30W fast charge) dan Quick Charge 4.0 yang memungkinkan pengisian daya super cepat, namun smartphone tetap memiliki suhu yang dingin ketika sedang dicas.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur X-Mode yang memungkinkan penggunanya dapat bermain game dengan maksimal karena ketika diaktifkan akan menghentikan aplikasi maupun fungsi yang sedang berjalan di background dan dipusatkan pada game yang sedang berjalan.

Soal urusan fotografi, ASUS ROG Phone ini dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera primer 12 MP bersensor Sony IMX363, aperture f/1.7 + kamera sekunder 8 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan dua kamera ini pun dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Berkat hadirnya kecerdasan buatan atau Artifcial Intelligence (AI) memungkinkan aplikasi kamera dapat mendeteksi scene yang sedang terjadi di lingkungan sekitar agar hasilnya pas.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WIFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android telah hadir di dalamnya.

Untuk harganya di Tiongkok, ROG Phone ini dibanderol mencapai 5999 Yuan atau sekitar Rp 12,9 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB, 799 Yuan atau sekitar Rp 17,2 juta untuk variam RAM 8 GB + ROM 64 GB, dan 12999 Yuan atau sekitar Rp 28 juta untuk varian E-Sport Armor Limited Edition.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar