Berita Smartphone

Monster! Nubia Z18 Bawa RAM 8 GB & Snapdragon 845. Harganya Segini

Nubia Z18 Header

Nubia merupakan sub-brand ZTE yang telah sukses dalam menjual smartphone di berbagai negara. Berkat keberhasilannya ini, ZTE pun baru saja meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Z18.

Mengikuti tren saat ini, Nubia Z18 menggunakan layar 6 inci dengn resolusi Full HD+ (2180 x 1080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch dengan desain Infinite Waterdrop telah hadir di bagian atas smartphone ini yang berfungsi untuk menyimpan kamera depannya. Bisa dibilang desainnya ini hampir mirip dengan Essential Phone maupun Vivo V11 Pro.

Sebagai smartphone kelas atas, Nubia Z18 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 AIE (Artificial Intelligence Engine) Octa-core 2,8 GHz yang bertenaga lengkap dengan GPU Adreno 630.

Menurut pihak ZTE, chipet yang satu ini 3 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya berkat hadirnya multi-core AIE. Untuk mengimbangi kecepatan dari chipset ini, Nubia pun membekali Z18 dengan RAM 8 GB dan storae internal 128 GB.

Bahkan Nubia Z18 juga telah dibekali dengan teknologi Nubia Evolution Tensor yang merupakan evolusi dari teknologi untuk dukungan machine learning. Teknologi ini pun akan kompatibel dengan Caffe, Pytorch, TensorFlow, dan beberapa framework lainnya.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 16 MP + 24 MP, aperture f/1.6, Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image Stabilization (EIS), dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kombinasi dua kamera belakang ini pun mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang didukung Portrait Mode sehingga dapat menghasilkan foto selfie bokeh.

Pihak ZTE pun mengatakan bahwa smartphone ini membawa evolusi teknologi untuk fotografi dengan hadirnya fitur NeoVision ET Image Engine. Selain itu, kamera depan dan belakangnya telah didukung AI Intelligent Scene Recognition yang dapat menghasilkan foto bagus dengan keputusan secara pintar.

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Baterai berkapasitas 3450 mAh dengan dukungan teknologi NeoCharge 2.5 Fast Charging telah hadir di dalamya.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port USB Type-C, Asisten Virtual Maverick Voice 2.0, dan Nubia UI 6.0 berbasiskan Android Oreo telah hadir di dalamnya. Demgn fitur yang dihadirkan membuat smartphone ini mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Nubia Z18 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 2.799 Yuan atau sekitar Rp 6,14 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,2 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB. Terakhir Z18 Van Gogh Starry Night Collector’s Edition dijual dengan harga 3.599 Yuan atau sekitar Rp 7,9 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment