Berita Smartphone

Nubia Z18 Mini Resmi Bawa RAM 6 GB dan Dua Kamera 24 MP + 5 MP

Nubia Z18 Mini Header

Sebagai sub-brand dari Huawei, Nubia selalu meningkatkan kemampuannya dalam mengembangkan smartphone di dunia, mulai dari spesifikasi hardware, teknologi, hingga fitur.

Baru-baru ini Nubia telah meluncurkan smartphone terbarunya di China yang bernama Nubia Z18 mini. Perangkat yang satu ini memiliki dimensi yang mencapai 148mm x 70,6mm x 7,6mm dan berat yang mencapai 153 gram.

Pada bagian belakang smartphone ini memiliki desain melengkung secara 3D di pinggirnya yang berbahan aluminium alloy yang dilindungi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Bisa dibilang desain smartphone Nubia memang selalu menarik.

Nantinya smartphone ini akan terdapat 5 pilihan warna yang terdiri dari Black, White, Pink, Blue, dan edisi spesial. Pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan power yang disusun secara vertikal. Sedangkan pada sisi kirinya terdapat tombol untuk mengaktifkan voice assistant.

Nubia Z18 mini telah dibekali dengan layar 5,7 inci yang beresolusi HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Hal ini membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya. Soal urusan fotografi, Nubia Z18 mini dibekali dua kamera belakang dengan kombinasi 24 MP + 5 MP, LDAF, Hybrid Contrast Autofocus, aperture f/1.7, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus.

Bahkan dua kamera belakang ini memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara cepat dan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan area yang luas.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Dengan kombinasi ini memungkinkan smartphone memiliki performa kencang ketika penggunanya bermain game.

Mengikuti tren saat ini, Nubia Z18 mini juga memiliki fitur Face Unlock yang mampu mengenali 106 titik di wajah sehingga sangat memudahkan smartphone dalam membuka kunci atau melakukan perintah penggunanya dengan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WIFi, Bluetooth, GLONASS, GPS, baterai berkapasitas 3.450 mAh, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,9 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, 2.099 Yuan atau sekitar Rp 4,6 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan 2.199 Yuan atau sekitar RP 4,8 juta untuk Lavender Provence Edition.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment