Berita

Geekbench Ungkap HP 4G Misterius OPPO dengan Snapdragon 710. Seri Apa ya?

OPPO R17 Pro Header

Setelah meluncurkan Find X, F7, dan R17 di dunia, kini muncul bocoran terbaru mengenai smartphone OPPO yang memiliki nomor model CPH1887. Banyak yang berspekulasi bahwa perangkat ini akan menjadi R17 Pro varian terbaru ketika diluncurkan nanti.

Berdasarkan informasi yang terlihat di Geekbench, perangkat ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang memiliki performa lebih kencang dibandingkan Snapdragon 660, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara itu, RAM 6 GB dan sistem operasi Android 8.1 Oreo akan mendampingi chipset tersebut di dalam OPPO CPH1887 ini. Bahkan skor benchmark yang dihasilkan oleh smartphone ini bisa dibilang tinggi.

Hal ini terlihat dengan perolehan 1.817 poin dalam pengujian single-core dan 5.930 poin dalam pengujian multi-core. Bisa dibilang skor ini membuktikan bahwa performanya bertenaga untuk smartphone kelas menengah.

Meskipun begitu masing ada beberapa orang yang penasaran apakah smartphone dengan nomor model CPH1887 ini akan menjadi R17 Pro dengan varian bawah karena smartphone tersebut telah diluncurkan duluan dengan RAM 8 GB.

Selain itu, Geekbench juga telah mengungkapkan mengenai smartphone dengan label PAGM00 yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core dan RAM 6 GB. Kemungkinan besar OPPO akan meluncurkan dua smartphone baru yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 dengan nomor model CPH1887 dan PAGM00.

Tentu saja ini menarik karena banyak yang memprediksi bahwa smartphone dengan nomor model CPH1887 akan menjadi R17 Pro dengan varian yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Sementara OPPO dengan nomor model PAGM00 akan menjadi smartphone dengan seri yang baru.

Bagi Gadgeter yang belum mengetahui mengenai R17 Pro maka saya akan mengulas sedikit spesifikasi hardware yang dibawanya. Smartphone yang satu ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710, RAM 8 GB, jaringan 4G-LTE, storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD, dan baterai berkapasitas 3700 mAh.

Pada bagian belakangnya terdapat 3 kamera utama yang terdiri dari kamera primer 12 MP + kamera sekunderi 20 MP + kamera stereo ToF 3D untuk AR (Augmented Reality). Sementara kamera depannya memiliki kamera 25 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Sebenarnya harga yang dibanderol pada OPPO R17 Pro bisa dibilang mahal mencapai 4299 Yuan atau sekitar Rp 9,3 juta. Untuk itulah, kemungkinan besar OPPO berusaha menghadirkan varian lebih murahnya melalui CPH1887 yang hanya menggunakan sensor fingerprint biasa, bukan fingerprint dalam layar seperti R17 Pro RAM 8 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar