ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6 yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6 Header

Gadgetren – Kemarin Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone kelas murah terbarunya yang bernama Redmi 6 di Indonesia. Bisa dibilang perangkat terbaru Xiaomi ini membawa sesuatu yang baru pada calon penggunanya.

Selain desainnya yang sudah menggunakan layar penuh, Xiaomi Redmi 6 ini juga telah menggunakan dua kamera belakang sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih bagus dibandingkan Redmi 5 yang telah hadir di Indonesia sebelumnya.

Pastinya Gadgeter sudah penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Redmi 6. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

Spesifikasi hardware

Dapur pacu Xiaomi Redmi 6 telah dipercayakan pada MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz yang memiliki teknologi proses 12nm sehingga memiliki performa yang kencang. Untuk mengimbanginya, Xiaomi pun telah menghadirkan Redmi 6 dengan varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Dua kamera belakang + AI

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Redmi 6 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan dan mudah.

Layar penuh

Produk terbaru Xiaomi ini telah dilengkapi dengan layar IPS 5,45 inci yang beresolusi Full HD+ (1440 x 720 piksel dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara teknologi IPS membuat penggunanya masih dapat melihat gambar atau video pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Fingerprint

Redmi 6 telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jarinya saja.

AI Face Unlock

Xiaomi telah membekali Redmi 6 dengan AI Face Unlock yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone dengan wajahnya. Bahkan AI yang hadir dapat secara cerdas dalam mendeteksi wajah penggunanya.

Dua slot SIM + satu slot microSD

Dengan harga yang terjangkau, ternyata Xiaomi berusaha menghadirkan 3 slot kartu sekaligus dalam Redmi 6 ini yang terdiri dari dua slot untuk menyematkan kartu SIM dan satu slot untuk menyimpan microSD.

MIUI 9

MIUI 9 yang hadir pada Xiaomi Redmi 6 ini berbasiskan Android 8.1 Oreo yang memiliki efisiensi baterai dan beberapa fitur menarik, seperti Picture-in-Picture, dual-split multitasking, dan masih banyak lagi.

Kekurangan

Kamera depan 5 MP

Untuk smartphone yang lahir di tahun 2018, kamera depan yang dimiliki oleh Redmi 6 ini bisa dibilang kurang karena hanya memiliki resolusi 5 MP sehingga kurang bertenaga untuk menghasilkan foto selfie atau wefie.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar