Berita Smartphone

Cuma Rp 1,2 juta, Xiaomi Redmi 6A Resmi Dijual di Indonesia

Xiaomi Redmi 6A Header Indonesia

Sejak peluncurannya pada akhir tahun 2017 silam, Redmi 5A resmi menjadi salah satu smartphone primadona Xiaomi di Indonesia berkat harganya yang super murah. Meneruskan tren positif tersebut, hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan penerusnya yang bernama Redmi 6A di tanah air.

Apabila Redmi 5A menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, kali ini Xiaomi justru mempercayakan Helio A22 Quad-core 2 GHz buatan MediaTek menjadi otak dari Redmi 6A.

Xiaomi yakin bahwa MediaTek telah mengalami peningkatan dalam pengembangan chipset kelas menengah maupun bawah. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Redmi 6A juga dibekali dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Xiaomi Redmi 6A Price

Masih mengikuti jejak pendahulunya, Xiaomi Redmi 6A ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP, aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang lumayan cukup baik dalam mengakomodasi foto selfie atau video call. Baterai berkapasitas 3000 mAh juga telah hadir pada smartphone ini yang diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal.

Lebih bagus dibandingkan dengan Redmi 5A, smartphone terbaru ini sudah mengusung desain kekinian dengan layar penuh 5,45 inci yang beresolusi HD+ (1440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Selain itu, poni atau notch tidak hadir pada bagian atasnya sehingga bezel pada bagian atas dan bawahnya masih lebih besar dibandingkan sisi kiri dan kanannya. MIUI 9.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo juga telah hadir dalam smartphone ini yang membawa beragam fitur menarik.

Menyesuaikan mayoritas pengguna smartphone di Indonesia, Xiaomi Redmi 6A masih menggunakan port microUSB 2.0. Selain itu, fitur FM Radio juga telah disematkan pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat mendengarkan beragam channel radio di Indonesia hanya dengan memasangkan earphone atau headphone agar menjadi antena.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, dan GPS telah hadir di dalamnya. Redmi 6a sendiri dijual dengan harga yang mencapai Rp 1.249.000 di Indonesia. Untuk penjualannya akan dimulai pada tanggal 10 September 2018 secara ekslusif di Blibli dan Mi Store Indonesia.

Leave a Comment