Berita Smartphone

Murah! Xiaomi Redmi 6A RAM 3 GB dan Storage 32 GB Resmi Diluncurkan

Xiaomi Redmi 6A Header

Pada akhir tahun 2017 silam, Indonesia dihebohkan dengan kehadiran smartphone super murah Redmi 5A di Indonesia yang mempunyai harga hanya Rp 999.000 saja.

Dengan harga semurah itu, Xiaomi Redmi 5A telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Selanjutnya penerus smartphone ini yang bernama Redmi 6A secara resmi diluncurkan pada bulan Mei 2018 dengan MediaTek Helio A22 Qud-core 2 GHz dengan teknologi proses 12nm, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Bisa dibilang performa Redmi 6A lebih menigkat dibandingkan Redmi 5A. Sementara itu, hari ini Xiaomi secara resmi telah meluncurkan Redmi 6A dengan varian yang lebih tinggi berkombinasi RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Varian terbaru dari Redmi 6A ini akan dijual secara resmi pada tanggal 10 Juli 2018 di JD.com, Tiongkok dengan harga yang hanya mencapai 699 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. Bisa dibilang harga ini sangat terjangkau mengingat memiliki RAM dan storage internal yang tinggi.

Masih jarang smartphone dengan harga Rp 1,5 juta yang memiliki RAM 3 GB + storage internal 32 GB di dunia, termasuk Indonesia. Apalagi chipset yang ditanamkan pada XIaomi Redmi 6A ini lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 425.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depanya beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.0 yang lumayan untuk menunjang foto selfie atau video call.

Baterai berkapasitas 3000 mAh yang hadir di dalamnya juga diklaim dapat bertahan dengan lama karena spesifikasi hardware yang ditawarkan untuk kelas entry-level sehingga tidak terlalu membutuhkan daya yang besar.

Selain tidak hadirnya sensor fingerprint, Xiaomi secara resmi menghilangkan sensor Inframerah pada smartphone ini sehingga penggunanya tidak dapat menggunakan Redmi 6A sebagai sebuah remote control lagi.

Namun smartphone yang satu ini memiliki fitur AI Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajahnya saja. Tak ketinggalan, WIFI, Bluetooth, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment