Smartphone

Pocophone F1 vs Xiaomi Black Shark. Mana HP Snapdragon 845 Terkuat?

Pocophone F1 vs Black Shark Header

Gadgetren – Baru-baru ini Xiaomi mengejutkan Indonesia dengan meluncurkan smartphone sub-brand perdananya yang bernama Pocophone F1. Sesuai janji, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan harga super murah.

Bahkan Pocophone F1 ini memiliki harga yang tipis dengan smartphone Snapdragon 660 yang dijual di Indonesia. Tentu saja, sebagian orang akan memilih smartphone sub-brand Xiaomi ini dengan alasan spesifikasi hardware yang tinggi dan murah.

Namun banyak orang yang lebih penasaran mengenai persaingan antara Pocophone F1 dan Black Shark apabila dibandingkan. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Pocophone F1 dan Black Shark maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Pocophone F1 vs Xiaomi Black Shark

Spesifikasi Hardware

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core lengkap bersama GPU Adreno 630 yang bertenaga, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Namun Black Shark pun memiliki pilihan 256 GB.

Layar

Pocophone F1 memiliki layar penuh dengan lebar 6,18 inci, beresolusi Full HD+ (2246 x 1080 piksel), berponi, dan beraspek rasio 18,7:9. Sedangkan Black Shark mempunyai layar penuh dengan lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2160 x 1080), tidak berponi, dan beraspek rasio 18:9. Namun keduanya sama-sama menggunakan teknologi layar IPS.

Baterai

Dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 845, ternyata baik Pocophone F1 maupun Black Shark sama-sama mempunyai baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu bertahan lama hingga satu 1 hari dalam pemakaian normal.

Kamera

Pocophone F1 dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara Black Shark dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 20 MP dan kamera depan 20 MP yang dapat mengakomodasi foto dengan baik.

Fitur Lainnya

Pocophone F1 dan Black Shark sama-sama telah dilengkapi dengan port USB Type-C, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS, sensor fingerprint, Face Unlock, dan Liquid Cooling untuk mendinginkan smartphone ketika penggunanya bermain game.

Namun Pocophone F1 dilengkapi dengan face recognition inframerah sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Sementara Black Shark telah dibekali dengan tombol khusus yang memungkinkan penggunanya dapat masuk ke zona performa tinggi ketika sedang bermain game.

Harga

Pocophone F1 sendiri dibanderol dengan harga Rp 4,4 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, Rp 4,9 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan Rp 6 juta untuk varian RAM 8 GB + ROMM 256 GB. Black Shark memiliki harga yang mencapai Rp 6,5 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB dan Rp 7,6 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Kesimpulan

Bagi kamu yang mementingkan smartphone harga terjangkau dengan performa tinggi maka Pocophone F1 jawabannya. Namun jika kamu seorang yang ingin menggunakan smartphone untuk bermain game dengan super cepat maka Black Shark jawabannya.

Tinggalkan Komentar