Berita

Xiaomi Redmi 6 Murah Siap Diluncurkan di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Xiaomi Redmi 6 Pro Header Red

Meskipun Xiaomi memiliki seri Mi dan Redmi, namun smartphone-smartphone yang hadir di Indonesia selalu Redmi untuk menyesuaikan kemampuan penggunanya yang menginginkan smartphone murah dengan spesifikasi hardware yang baik.

Bahkan seri Mi yang selalu dibawa ke tanah air pun hanya sedikit variannya dan biasanya bukanlah untuk kelas atas, melainkan kelas menengah seperti Mi A1. Bahkan untuk smartphone kelas atasnya pun justru Xiaomi melalui sub-brand POCO meluncurkan POCOPHONE F1 dengan Snapdragon 845 di Indonesia.

Setelah peluncurkan POCOPHONE F1, akhirnya Xiaomi kembali bersiap untuk meluncurkan seri Redmi 6 beberapa hari lagi. Dalam undangan yang diberikan ke tim Gadgetren, terlihat angka 6 besar yang mengisyaratkan keluarga Redmi 6 segera hadir di Indonesia.

redmi 6 undangan

Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi pengguna dan penggemar smartphone Xiaomi (Mi Fans) karena sebentar lagi akan kedatangan produk baru dari Xiaomi. Meskipun belum jelas mengenai varian mana saja yang akan dibawa, namun banyak yang memprediksi bahwa Redmi 6 Pro, Redmi 6, dan Redmi 6A yang akan hadir di Indonesia.

Sekilas, Redmi 6 Pro ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara itu, Redmi 6 ini mempunyai chipset MediaTek Helio P22 Octa-core yang diklaim setara dengan chipset Snapdragon 625, sama-sama hemat dalam konsumsi baterai dan memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi chipset tersebut, smartphone ini akan dilengkapi juga dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Terakhir, Redmi 6A dibekali dengan chipset MediaTek Helio A22 Quad-core, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Selain Pro, kedua varian Redmi ini justru menggunakan chipset MediaTek Helio.

Sepertinya Xiaomi mulai percaya pada performa pada chipset buatan MediaTek. Selain itu, memang chipset MediaTek Helio jauh lebih murah dibandingkan dengan Snapdragon pada kelas yang sama. Menurut Gadgeter, kira-kira apakah harga ketiga varian Redmi 6 ini akan memiliki harga murah?

Tinggalkan Komentar