Tips dan Trik

Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Agar Bisa Ditemukan Kembali

Cara Melacak HP Vivo yang Hilang Header

Gadgetren – Kini Vivo merupakan salah satu merek smartphone yang diperhitungkan di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware menarik dan kamera depan beresolusi besar yang dapat memanjakan pencinta selfie.

Meskipun smartphone buatan Vivo bagus, namun terkadang kita ceroboh menaruhnya sehingga hilang ataupun dicuri orang. Pada saat itulah terkadang kita panik sehingga tidak tahu harus berbuat apa untuk mencarinya.

Nah sebelum waktu hilang atau dicurinya menjadi lama maka Gadgeter dapat mencoba melacaknya dengan bantuan Google. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai cara untuk melacak HP Vivo yang hilang ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Cara Melacak HP Vivo

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengingat terlebih dahulu akun Google atau email yang digunakan pada smartphone yang hilang
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat masuk ke halaman resmi Find My Device yang disediakan oleh Google
  3. Kemudian, Gadgeter dapat melakukan login pada halaman tersebut dengan akun Google atau email yang digunakan pada smartphone yang hilang
  4. Pada halaman utama Find My Device, Gadgeter dapat mencari posisi HP Vivo yang hilang dengan melacak GPS, membunyikan HP secara keras agar berbunyi serta dapat dicari apabila masih dekat, mengunci HP tersebut, dan terakhir menghapus data dalam HP tersebut apabila terdapat data yang penting

Sebagai catatan, Gadgeter harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Find My Device yang dapat diakses pada menu Security & Privacy di halaman utama Settings. Dengan mengaktifkan fitur ini memungkinkan Gadgeter dapat mencari dan melacak HP Vivo yang hilang dengan mudah.

Sayangnya apabila smartphone telah mati dan tidak terhubung dengan jaringan internet maka secara otomatis fitur pelacak atau FInd My Device ini tidak dapat digunakan karena komputer kita sudah tidak terhubung dengan smartphone.

Untuk itulah, kita harus selalu berhati-hati dalam menyimpan HP Vivo, baik dalam keadaan santai atau bekerja karena merupakan barang yang berharga. Selain itu, apabila Gadgeter sedang melakukan perjalanan maka sebaiknya HP tersebut disimpan di dalam tas atau tempat aman agar menghindari pencurian.

Sebaiknya jika Gadgeter memiliki data yang berharga di smartphone, mulai dari kontak, SMS, chat, video, foto, hingga dokumen maka dapat melakukan backup berkala ke penyimpanan cloud, seperti Google Drive agar lebih aman sehingga bisa diakses kapanpun dan dimanapun.

Nah, menurut Gadgeter apakah fitur yang untuk melacak HP Vivo yang hilang ini berguna? Apabila Gadgeter memiliki cara lain untuk menemukannya maka dapat mengisi kolom komentar di bawah ini.

Leave a Comment