Berita Smartphone

Usung Layar Penuh, Sony Xperia XZ3 Resmi Bawa Snapdragon 845 dan Kamera 19 MP

Sony Xperia XZ3 Header

Meskipun popularitas Sony terus menurun di tahun 2018 ini, namun perusahaan asal Jepang ini tetap optimis dengan smartphone terbarunya. Hal ini terlihat dengan peluncuran produk flagship terbarunya yang bernama Xperia XZ3.

Berbeda dengan smartphone Sony generasi sebelumnya, desain layar dari Xperia XZ3 ini hampir dengan Samsung Galaxy Note 8 atau Galaxy Note 9 yang memiliki layar dengan bezel tipis dan lengkungan di kedua sisi.

Sony Xperia XZ3 ini dilengkapi dengan layar 6 inci beresolusi Quad HD+, berteknologi HDR OLED, X-Reality, Triluminos, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 18:9. Tentu saja ini menarik karena Sony tidak ingin memiliki smartphone flagship dengan poni atau notch di bagian atasnya.

Sony Xperia XZ3 All

Sebagai smartphone kelas atas, smartphone terbaru Sony ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, GPU Adreno RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Berkat konfigurasi hardware ini membuatnya dapat melibas game atau aplikasi berat sekaligus. Baterai berkapasitas 3300 mAh dengan teknologi Qnovo dan Quick Charging telah dibenamkan di dalamnya yang diklaim dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Sertifikat IP65/68 pun masih dihadirkan pada smartphone ini yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Namun Xperia XZ3 hanya tahan air tawar sehingga apabila terjatuh di laut maka akan langsung rusak.

Soal urusan fotografi, Sony Xperia XZ3 ini menggunakan kamera belakang 19 MP, aperture f/2.0, Motion Eye, PDAF, laser Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan tajam serta bagus.

Bahkan kamera belakangnya ini juga mampu merekam video slow motion beresolusi HD hingga 960fps dan video real-time 4K HDR. Berkat hadirnya proses algoritma BIONZ yang membuat hasil foto maupun video menjadi lebih menarik.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/1.9 ditambahkan Autofocus yang sudah baik dalam mengakomodasi foto selfie atau wefie. Selanjutnya, sensor fingerprint smartphone berada di bagian belakangnya.

Sensor NFC pun turut dihadirkan dalam Xperia XZ3 yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan pembayaran digital, mengecek saldo emoney, atau mentransfer data antar smartphone dengan cepat.

Sony Xperia XZ3 ini akan langsung dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru dengan dukungan Xperia Launcher. Selain itu, Sony pun telah menyematkan beberapa fitur tambahan mulai dari Side Sense menu, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan gesture untuk membuka kamera.

Meskipun harganya belum terungkap, namun Sony Xperia XZ3 dikabarkan akan diluncurkan pada akhir September 2018. Menurut kalian, apakah smartphone andalan Sony ini layak ditunggu?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar