Berita

Sony Xperia XZ3 Siap Bawa Kamera 48 MP Saingan Huawei P20 Pro

Sony Xperia XA2 Ultra Header

Meskipun popularitas smartphone Sony semakin menurun, namun perusahaan asal Jepang ini tetap optimis di tahun 2018. Hal ini terlihat dari informasi yang mengatakan bahwa Sony sedang mengembangkan sensor kamera IMX586 yang memiliki resolusi 48 MP untuk Xperia XZ3.

Sony mengatakan bahwa sensor ini mampu meningkatkan kemampuan kamera dari smartphone untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi, meskipun penggunanya sedang melakukan digital zoom untuk mendapatkan gambar yang jauh.

Berdasarkan bocoran dari GFXBench Sony Xperia XZ3 dengan nomor model H8416 yang akan pertama kali menggunakan kamera dengan sensor IMX586 beresolusi 48 MP. Bahkan nantinya smartphone terbaru Sony ini akan mampu memiliki juga kamera berkemampuan 360 derajat.

[Foto dari : GSMArena]

Bisa dibilang Sony Xperia XZ3 akan memiliki kamera utama dengan resolusi yang lebih besar dibandingkan Huawei P20 Pro dengan resolusi 40 MP. Bahkan sensor ini pun memungkinkan smartphone dapat merekam video hingga resolusi 4K.

Beralih ke spesifikasi lainnya, Xperia XZ3 akan memiliki kamera depan beresolusi 12 MP yang sudah mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Terlihat layarnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan diketahuinya aspek rasio dari layar sehingga kita bisa mengetahui bahwa smartphone ini tidak memiliki poni atau notch karena biasanya resolusi 18,7:9 hingga 19:9 yang akan memiliki poni di bagian atas layar.

Meskipun serinya flagship, namun GFXBench memperlihatkan bahwa Xperia XZ3 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core yang biasanya digunakan oleh smartphone kelas menengah karena hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sony juga akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB pada smartphone yang satu ini. Dengan kombinasi hardware ini Xperia XZ3 dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Semetnara itu, sistem operasi yang akan digunakan oleh Xperia XZ3 ini adalah Android 8.0 Oreo yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, efisien dalam mengonsumsi daya baterai, dan mashi banyak lagi. Dikabarkan Xperia XZ3 dengan kamera utama 48 MP ini akan diperkenalkan pada ajang IFA 2018 di Jerman mendatang.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar