Berita Smartphone

BlackBerry KEY2 LE Resmi Dirilis dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 636. Apakah Murah?

BlackBerry Key2 LE Header

Meskipun masa jayanya telah selesai, namun BlackBerry tetap optimis bahwa dapat menciptakan smartphone yang masih diminati oleh orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Bahkan BlackBerry telah mempercayakan lisensi pembuatan smartphone miliknya ke TCL dari Tiongkok, BB Merah Putih dari Indonesia, dan Optiemus dari India. Bisa dibilang ketiga perusahaan ini memiliki jumlah penduduk yang banyak sehingga peluang terjualnya smartphone BlackBerry terbaru menjadi tinggi.

Kini BlackBerry pun sudah menggunakan sistem operasi Android agar memudahkan dalam hal ekosistem aplikasinya. Menariknya, baru-baru ini BlackBerry telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang bernama KEY2 LE pada ajang IFA 2018 yang diselenggarakan di Jerman.

BlackBerry Key2 LE All

Sekilas, BlackBerry KEY2 LE ini mempunyai layar penuh dengan lebar 4,5 inci yang beresolusi 1620 x 1080 piksel. Masih membawa ciri khas BlackBerry, smartphone ini pun memiliki keyboard QWERTY fisik tepat di bagian bawah layarnya.

Tepat di bawah tombol Space Bar pada keyboard QWERTY terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jarinya saja.

BlackBerry KEY2 LE ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat hadirnya teknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, perangkat ini juga telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kata lain, smartphone besutan BlackBerry ini dapat menjalankan game atau aplikasi dengan cepat layaknya Zenfone Max Pro M1 maupun Xiaomi Redmi Note 5.

Dukungan dua kamera belakang yang hadir pada BlackBerry KEY2 LE ini mempunyai kombinasi 13MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat dan rapi. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Baterai berkapasitas 3000 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim mampu bertahan selama 22 jam dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, por jack audio 3,5mm, dan sistem keamanan DTEK.

Meskipun baru menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo, namun pihak BlackBerry menjanjikan bahwa smartphone ini akan mendapatkan Android 9 Pie. BlackBerry KEY2 LE sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$399 atau sekitarRp 5,9 jutauntuk varian 32 GB dan US$449 atau sekitar Rp 6,6 juta untuk varian 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar