Berita

Acer Umumkan Predator Triton 900 Sebagai Laptop Gaming Konvertibel

Acer Predator Triton 900 TrustedReview Header[Sumber gambar: TrustedReview]

Gadgetren – Acer kembali memperkenalkan sebuah laptop yang bisa dikatakan kurang lazim untuk saat ini bernama Predator Triton 900.

Mengenakan nama Predator, pastinya laptop ini akan punya spesifikasi yang sangat tangguh dengan berbagai fitur penunjang untuk memaksimalkan performa sebesar mungkin. Namun sayangnya Acer belum memberitahu secara spesifikasi seperti pasti apa saja yang akan tersemat di dalamnya.

Hal ini mungkin disebabkan karena saat ini sedang masanya peluncuran generasi baru untuk prosesor dan kartu grafis. NVIDIA baru saja memperkenalkan lini GeForce RTX sedangkan Intel tengah bersiap mengumumkan prosesor Core generasi ke-9 mereka sehingga tidak heran Acer belum mau membeberkannya.

Walaupun begitu Triton 900 sudah cukup menarik perhatian karena ada beberapa hal unik dimilikinya  dibadingkan Triton generasi terdahulu, yakni pada bagian layarnya. Layar dari Acer Predator Triton 900 berada di dalam rangka metal terpisah yang dapat diputar-putar.

Desain tersebut bisa dikatakan kurang ditemukan pada segmen laptop gaming dikarenakan sebagian besar laptop gaming mempunyai dimensi cukup besar dibandingkan kelas ultrabook yang jauh lebih tipis dan ringan.

Hal ini tentu saja membuatnya juga termasuk ke dalam produk 2-in-1 sehingga dapat digunakan dalam berbagai modus seperti tablet atau tent jika menginginkannya. Dengan begitu laptop ini tidak saja dapat digunakan untuk bermain game melainkan juga untuk aktivitas lainnya seperti menonton film dengan lebih nyaman.

Layar tersebut dipastikan memiliki resolusi 4K dan sudah dilengkapi teknologi NVIDIA G-Sync untuk menghilangkan tearing yang muncul sehingga gambar akan punya pergerakan lebih mulus dan terlihat lebih lancar.

Selain itu juga Acer memberikan solusi pendingin Aeroblade 3D generasi ke-4 yang digadang mampu memberikan aliran udara 29% lebih baik seperti yang dikutip dari TrustedReviews. Belum diketahui seberapa baik peningkatan yang didapat saat menjalankan program berat seperti game. Jika melihat performa Aeroblade generasi sebelumnya, maka peningkatan tersebut patut ditunggu.

Acer Predator Triton 900 TrustedReview Desain[Sumber gambar: TrustedReview]

Posisi touchpad juga kini berpindah menjadi di sebelah kanan keyboard yang saya rasa lebih sesuai bagi pengguna yang sering menggunakannya. Tidak diketahui apakah touchpad tersebut dapat berubah menjadi touchpad, namun penempatan tersebut menurut saya lebih memuaskan ketimbang berada di bawah keyboard.

Untuk saat ini belum diketahui lebih detil mengenai spesifikasi lengkap maupun tanggal rilis. Soal harga, pastinya Predator Triton 900 akan menguras kantong tidak sedikit bahkan tidak menutup kemungkinan mendekati harga Predator 21X yang juga cukup mencengangkan saat pertama kali diperkenalkan ke publik.

[Sumber: TrustedReview]

Tinggalkan Komentar