Smartphone

Pocophone F1 vs OnePlus 6. Mana HP Snapdragon 845 Terbaik?

Pocophone F1 vs OnePlus 6 Header

Gadgetren – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone sub-brand terbarunya yang bernama Pocophone F1 di Indonesia. Bisa dibilang perangkat yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang tinggi, namun harganya murah.

Bahkan OnePlus 6 yang dulunya berjuluk “Flagship Killer” pun harus rela mengakui bahwa Pocophone F1 memiliki harga yang murah dengan chipset Qualcomm Snapdragon kelas atas yang sama. Selain itu, pihak Poco pun telah menjuluki Pocophone F1 dengan nama Master of Speed.

Hal ini pun membuat orang-orang penasaran mengenai perbandingan antara Pocophone sebagai brand baru dari Xiaomi melawan OnePlus 6. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Pocophone F1 vs OnePlus 6

Spesifikasi hardware

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core, GPU Adreno 630, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Apabila Pocophone F1 dapat ditambahkan microSD, namun OnePlus 6 tidak dapat dieksapansi sama sekali. Selain itu, Pocophone F1 yang hadir di Indonesia menggunakan RAM hingga 6 GB dan storage internal hingga 128 GB. Sementara OnePlus 6 sama sekali tidak hadir di Indonesia.

Layar

Keduanya smaa-sama mengikuti desain layar penuh dengan poni atau notch di bagian atasnya. Sementara itu, Pocophone F1 mempunyai layar dengan lebar 6,18 inci beresolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18,7:9.

Sementara OnePlus 6 memiliki layar Optic AMOLED dengan lebar 6,28 inci beresolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja teknologi dan kualitas layar OnePlus 6 lebih baik.

Kamera

Pocophone F1 dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5MP dan kamera depan 20 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara OnePlus 6 dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP + 20 MP dan kamera depan 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik. Terlihat OnePlus 6 unggul di kamera belakang, sementara Pocophone F1 menang di kamera depan.

Baterai

Pocophone F1 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang lebih besar dibandingkan OnePlus 6 dengan baterai 3300 mAh. Dengan performa yang sama, membuat daya tahan baterai Pocophone F1 lebih tahan lama.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakang, Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, dan sistem operasi Android Oreo. Namun OnePlus 6 mempunyai teknologi NFC, sementara Pocophone F1 tidak.

Harga

Pocophone F1 sendiri memiliki harga yang sangat murah hanya mencapai Rp 4,5 juta untuk varian terendah RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara OnePlus 6 sendiri memiliki harga yang dimulai dari Rp 7 juta untuk varian terendah RAM 6 GB + ROM 64 GB. Sementara varian tertingginya mencapa Rp 8,8 jutan untuk RAM 8 GB + 256 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari kamera depan, harga, dan daya tahan baterai maka Pocophone F1 menjadi unggulannya. Namun jika Gadgeter melihatnya dari kamera belakang dan fitur yang ditawarkan maka OnePlus 6 jawabannya.

Tinggalkan Komentar