ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei Mate 20 Lite Resmi Bawa 4 Kamera, Kirin 710, dan GPU Turbo

Huawei Mate 20 Lite Header

Hari ini Huawei secara resmi meluncurkan smartphone Mate versi Lite terbarunya yang bernama Mate 20 Lite. Berdasarkan informasi yang beredar mengatakan bahwa smartphone ini sudah dapat dibeli di negara Polandia dengan 3 varian berbeda.

Sebagai smartphone masa kini, Huawei Mate 20 Lite telah dilengkapi dengan layar 6,3 inci yang beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Untuk rasio screen-to-body miliknya mencapai 81 persen sehingga bezelnya bisa dibilang tipis. Sementara poni atau notch pun telah hadir pada bagian atas layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor.

Huawei Mate 20 Lite All

Soal urusan fotografi, Huawei Mate 20 Lite ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera primer 20 MP dengan aperture f/1.8 + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi.

Dua kamera belakangnya ini disusun secara vertikal pada bagian atas belakangnya. Tepat di bawahnya terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Huawei Mate 20 Lite juga dilengkapi dengan dua kamera pada bagian depannya yang mempunyai kombinasi 24 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan bagus. Bahkan kamera depannya mampu mendukung fitur Face Unlock berjalan dengan cepat dalam memindai wajah penggunanya.

Dengan kata lain, Huawei Mate 20 Lite masih mengikuti tradisi generasi sebelumnya dengan menyematkan 4 kamera sekaligus. Namun dengan peningkatan kemampuan maupun penambahan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dapur pacu smartphone ini dipercayakan pada Kirin 710 Octa-core yang memiliki teknologi proses 12nm sehingga memiliki performa yang bertenaga. Bahkan Huawei Nova 3i yang menggunakan chipset ini pun mampu mengalahkan performa Mi A2 dengan Snapdragon 660.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Sayangnya dua varian lainnya belum terungkap, namun ketiga akan mampu ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Sensor NFC (Near Field Communication) pun telah dibenamkan dalam Huawei Mate 20 Lite yang memungkinkan penggunanya dapat melakuka pembayaran digital, mengecek saldo eMoney, maupun transfer data.

Baterai berkapasitas 3750 mAh dengan dukungan teknologi fast charging pun telah hadir di dalamnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, port USB Type-C, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Menariknya lagi, fitur GPU Turbo juga telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan performa GPU meningkat ketika bermain game, namun dengan konsumsi daya baterai yang lebih tinggi. Huawei Mate 20 Lite ini dijual di Polandia mulai dari harga 1599 Zloty Polandia atau sekitar Rp 6,4 juta untuk varian terendah.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar