ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO R17 Pro dengan RAM 8 GB Resmi Dirilis, Bisa Cas Baterai Cepat 40% Cuma 10 Menit

OPPO R17 Pro Header

Setelah meluncurkan F9 di berbagai negara, kini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah atas terbarunya yang bernama R17 Pro. Selain menggunakan chipset buatan Snapdragon, perangkat ini memiliki fitur menarik lainnya.

Dapur pacu dari OPPO R17 Pro dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core yang mulai banyak digunakan oleh beberapa smartphone terbaru, seperti Xiaomi Mi 8 SE. Performa chipset ini jauh lebih kencang dibandingan Snapdragon 660 maupun MediaTek Helio P60.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO telah menyematkan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB pada R17 Pro. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

OPPO R17 Pro Touch

Sayangnya pihak OPPO tidak memberikan slot untuk menambahkan microSD sehingga penggunanya harus memaksimalkan penggunaan storage internal 128 GB yang bisa dibilang sangat lega. Baterai berkapasitas 3700 mAh dengan teknologi Lithium Polymer telah hadir di dalamnya.

Bahkan fitur pengisian daya baterai SuperVOOC yang dimiliki oleh OPPO Find X dan Find X Lamborghini Edition pun telah disematkan pada smartphone ini sehingga memungkinkan pengisian daya baterai sebesar 40% cuma dalam waktu 10 menit saja.

Mengikuti tren saat ini, OPPO R17 pun menggunakan sensor fingerprint di dalam layar sehingga lebih hemat tempat dan terlihat futuristik. Pihak OPPO pun mengklaim bahwa sidik jari dapat dibaca dengan cepat oleh sensor tersebut.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

OPPO R17 Pro SuperVOOC

Hampir mirip dengan F9 dan F9 Pro, smartphone kelas menengah atas OPPO ini memiliki poni atau notch kecil berdesain waterdrop yang bentuknya terlihat seperti tetesan air di bagian atas. Bahkan rasio screen-to-body yang dimiliki smartphone ini pun mencapai 91,5%.

Soal urusan fotografi, OPPO R17 Pro telah dilengkapi dengan kamera depan 25 MP ditambah aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat fitur AI Beauty Recognition.

Menariknya, OPPO telah menyematkan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi 12 MP dengan aperture f/1.5-2.4, 20 MP dengan aperture f/2.6, dan TOF 3D Stereo yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sekilas, kamera TOF 3D Stereo ini dapat mengukur kedalaman wajah penggunanya secara 3 dimensi yang berguna untuk akurasi wajah dalam proses foto 3D yang canggih. OPPO R17 Pro ini memiliki ColorOS 5.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Selain itu, OPPO R17 Pro juga memiliki warna gradasi berjuluk Fog Gradient yang berada di balik kaca belakangnya. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Nantinya smartphone ini akan dijual pertengahan Oktober 2018 di Tiongkok dengan harga 4.299 Yuan atau sekitar Rp 9,16 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar