Berita Smartphone

Raja HP Selfie Terjangkau! OPPO F9 Kamera Depan 25 MP Resmi Dirilis di Indonesia

Setelah diluncurkan di Vietnam minggu lalu, kini giliran OPPO secara resmi merilis F9 di Indonesia. Sebagai smartphoen selfie dengan harga terjangkau, F9 dilengkapi dengan desain terbaru dan spesifikasi hardware yang menarik.

Berbeda dengan OPPO F7, produk terbaru ini dilengkapi dengan poni atau notch lebih kecil dengan nama Waterdrop display karena bentuknya yang seperti teteas air. Bahkan hal ini membuat layarnya lebih memenuhi bagian depan.

Sekilas, OPPO F9 dibekali dengan layar penuh LTPS IPS 6,3 inci beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9. Peningkatan aspek rasio ini sendiri dipicu dengan poni smartphone ini yang lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun sensor fingerprint tetap disematkan pada bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya beralih dari generasi sebelumnya karena letak untuk menyematkan sidik jarinya hampir sama.

Fitur andalan smartphone ini terdapat pada kamera depannya yang beresolusi 25 MP ditambah AI (Artficial Intelligence) Beautifcation sehingga wajah yang muncul pada hasil foto selfie atau wefie akan terlihat lebih mulus dan cantik karena AI sudah mendeteksi titik wajah subyek orangnya.

Selanjutnya, dua kamera belakang OPPO F9 memiliki kombinasi 16 MP dengan aperture f/1.8 + 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan foto dapat berefek bokeh (background blur) berkat kombinasi dua kameranya yang dapat mengukur kedalaman gambar.

Dapur pacu dari OPPO F9 ini dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz yang terkenal memiliki performa bertenaga di kelas menengah berkat teknologi proses 12nm. Bisa dibilang OPPO bermain aman dengan menyematkan chipset yang sama dengan generasi sebelumnya.

Sebagai pengimbang performa chipset ini, OPPO pun telah menyematkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal 64 GB pada smrtphone ini. Penggunanya juga dapat mengekspansi kapasitas penyimpanan dengan memasukkan kartu microSD pada slot yang disediakan.

Baterai 3500 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari OPPO F9. Tak hanya itu, fitur VOOC Flash Charging juga turut hadir di dalamnya yang diklaim pihak OPPO dapat digunakan untuk telepon selama 2 jam, meskipun daya baterai hanya diisi 5 menit saja.

Bisa dibilang teknologi pengisian daya baterai ini sangat menarik dan revolusioner. Sebagai smartphone generasi baru, OPPO F9 telah dilengkapi dengan ColorOS 5.2 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, jaringan 4G-LTE, VoLTE, port microUSB, dan port jack audio 3,5mm, dan GPS. OPPO F9 RAM 4 GB mulai tersedia di beragam toko online di Indonesia mulai dari tanggal 31 Agustus 2018 dengan harga Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar