Berita

Vivo Siap Bawa V11 Pro RAM 6 GB ke Indonesia! Ini Bocoran Spesifikasi Lengkapnya

Vivo V11 Pro Leak Header[Foto dari : Instagram Vivo Indonesia]

OPPO secara resmi telah mengumumkan bahwa akan meluncurkan F9 pada tanggal 23 Agustus 2018 di Indonesia. Sementara Vivo pun telah bersiap untuk merilis smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama V11 Pro.

Meskipun belum disebutkan tanggal pastinya, namun Vivo sendiri telah mengungkapkan bahwa akan segera meluncurkan perangkat terbarunya itu di Indonesia. Banyak yang berspekulasi bahwa V11 Pro ini akan hadir secara resmi di Indonesia bulan September 2018 mendatang agar tidak terlalu terjadi persaingan dengan OPPO F9.

Sembari menunggu kehadirannya di Indonesia, Gadgeter dapat melihat bocoran mengenai spesifikasi hardware dari perangkat ini. Nantinya Vivo V11 Pro akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core.

Hal ini menarik mengingat chipset yang satu ini merupakan generasi penerus dari Snapdragon 660 sehingga akan memiliki kemampuan, performa, dan fitur yang lebih bagus lagi dibandingkan dengan Vivo V9 RAM 6 GB.

Dengan kata lain Vivo lebih unggul dibandingkan dengan OPPO karena terjadi pergantian chipset. Kita ketahui bersama bahwa OPPO sedang bermain aman dengan menyematkan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core pada F9 yang sebelumnya pernah digunakan oleh F7.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo juga akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambhakan microSD hingga 256 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat V11 Pro menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Soal urusan fotografi, dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, PDAF, dan LED Flash pada smartphone ini siap menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 25 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan menarik.

Bahkan fitur 3D Face Scanner (ToF) pun akan hadir di dalamnya agar dapat memindai wajah penggunanya dengan akurat sehingga proses pembukaan kunci smartphone yang menggunakan fitur Face Unlock menjadi lebih cepat.

Layar Vivo V11 Pro ini akan mempunyai lebar 6,41 inci dengna resolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Hampir mirip dengan OPPO F9, perangkat ini akan memiliki poni atau notch kecil di bagian atasnya.

Menariknya lagi, fitur sensor fingerprint di dalam layar pun akan disematkan dalam smartphone ini sehingga menjadi lebih futuristik dan tidak memakan banyak tempat. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3400 mAh dengan Fast Charging, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS dengan Android 8.1 Oreo akan hadir di dalamnya.

Meskipun bocoran mengenai harganya belum terungkap, namun banyak yang memprediksi bahwa Vivo akan membanderol V11 Pro masih di kisaran Rp 4 jutaan mengingat perusahaan asal Tiongkok ini mampu membanderol V9 RAM 6 GB dengan harga cuma Rp 4,3 juta saja.

[Sumber : Instagram Vivo Indonesia]

Tinggalkan Komentar