ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Resmi Dirilis, OPPO F9 Pro Bawa RAM 6 GB dan VOOC Flash Charge Super Cepat

OPPO F9 Header

Setelah meluncurkan F9 di Vietnam, kini giliran OPPO meluncurkan F9 Pro di India. Perangkat yang satu ini menggunakan layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Luar biasanya rasio screen-to-body yang dimiliki oleh F9 Pro ini mencapai 90,8 persen. Hampir sama dengan F9, perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan poni atau notch yang bernama Waterdrop Display dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Penamaan Waterdrop Display ini mengacu pada poninya yang kecil mirip tetesan air sehingga layar penuhnya lebih besar dibandingkan smartphone F generasi sebelumnya. Sementara sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya.

Fitur andalan smartphone tetap terdapat pada kamera depannya dengan resolusi 25 MP, sensor Sony IMX576, dan AI Beautification 2.1 sehingga hasil foto selfie atau wefie yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi 16 MP dengan aperture f/1.8 + 2 MP untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan cepat. Selain warna yang tajam dengan Vivid Mode, kamera OPPO F9 juga memiliki kemampuan untuk merekam video Slow Motion.

Dari label “Pro” memperlihatkan bahwa smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik dengan penggunaan RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core. Bahkan penggunanya dapat menyematkan microSD apabila storage internalnya dirasa kurang lega.

Meskipun tidak ada perubahan chipset dari F7 ke F9 Pro, namun pemilihan MediaTek Helio P60 merupakan salah satu yang tepat. Selain memiliki harga yang lebih murah dari Snapdragon, chipset ini juga memiliki performa yang bertenaga karena berteknologi proses 12nm.

Baterai berkapasitas 3000 mAh telah dibenamkan di dalamnya yang diklaim oleh pihak OPPO dapat bertahan lama karena konsumsi daya baterainya telah diatur secara pintar oleh AI yang hadir pada smartphone ini.

FItur VOOC Flash Charging pun telah disematkan pada OPPO F9 Pro sehingga memungkinkan pengisian daya baterai 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 2 jam. Bahkan OPPO pun mengklaim bahwa teknologi pengisian daya baterainya 4x lebih cepat dibandingkan dengan teknologi 5V/1A normal.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Google Lens, port microUSB 2.0, FM Radio, GPS, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Harga OPPO F9 di India mencapai 23.990 Rupee atau sekitar Rp 5,01 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar