Berita Smartphone

Lolos TKDN, Xiaomi POCOPHONE F1 Siap Dirilis Resmi di Indonesia

POCOPHONE F1 Box Header[Foto dari : Digit]

Baru-baru ini Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone sub-brand terbarunya yang bernama POCOPHONE F1 pada tanggal 22 Agustus 2018 di New Delhi, India.

Xiaomi sendiri mengatakan bahwa POCOPHONE F1 ini akan menjadi smartphone dengan chipset Snapdragon 845 Octa-core termurah di dunia. Dengan pernyataan tersebut, banyak orang yang menantikan kehadirannya di dunia.

Menariknya berdasarkan penelusuran tim Gadgetren di situs e-Sertifikasi Ditjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) milik Kementrian Komunikasi dan Informatika, ternyata smartphone POCOPHONE F1 dengan model Mi M1805E10A sudah lolos TKDN mencapai 30,03%.

POCOPHONE TKDN

Seperti biasanya, terlihat PT Erajaya Swasembada yang membawa dan mengajukan produk ini agar bisa dijual resmi di Indonesia. Dengan kata lain, smartphone yang satu ini akan segera dijual di Indonesia setelah peluncuran resminya di India mendatang.

Meskipun pihak Xiaomi belum angkat bicara terkait waktu peluncuran resmi dari POCOPHONE F1 di Indonesia, namun hal ini memberikan angin segar bagi Mi Fans (penggemar Xiaomi) yang sangat mengharapkan smartphone flagship Xiaomi bisa hadir di Indonesia.

Sekilas, POCOPHONE F1 ini telah dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang merupakan chipset favorit yang digunakan oleh banyak smartphone flagship di tahun 2018 karena menggunakan teknologi 10nm sehingga performanya luar biasa.

Untuk mendampingi keandalan dari chipset ini, Xiaomi akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB di dalam POCOPHONE F1. Sayangnya smartphone ini tidak memiliki slot microSD sehingga penggunanya harus bisa memaksimalkan penggunaan penyimpanan internal yang tersedia.

Dari sisi kamera, POCOPHONE F1 sendiri akan mempunyai dua kamera belakang dengan kombinasi 12 MP + 5 MP dan Dual-LED Flash yang mengikuti tren kekinian sehingga dapat menghasilkan foto berefek bokeh secara instan dan rapi.

Sementara kamera depannya akan menggunakan resolusi 20 MP sehingga dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Beralih ke bagian depan, layar penuh POCOPHONE F1 ini mempunyai lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.248 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan berponi.

Untuk baterai dari POCOPHONE F1 sendiri akan berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan Quick Charge. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik, Xiaomi menjanjikan bahwa harganya akan lebih murah dibandingkan dengan Mi MIX 2S maupun Mi 8.

Sayangnya belum diketahui informasi lengkap mengenai harga maupun waktu peluncurannya di Indonesia. Namun kita dapat menunggu informasi yang lebih rinci lagi pada saat acara peluncurannya di India yang akan diselenggarakan 2 hari lagi.

[Sumber : Ditjen SDPPI]

Tinggalkan Komentar