Berita

Xiaomi Umumkan Waktu Peluncuran POCOPHONE F1, Siap Bawa Snapdragon 845

Xiaomi Pocophone F1 Tanggal Header

Pada bulan Agustus 2018 ini sepertinya jagat smartphone akan kembali ramai. Setelah Meizu 16 dan OPPO R17 lahir di dunia, kini Xiaomi berencana akan meluncurkan smartphone sub-brand terbarunya yang bernama POCOPHONE F1 pada bulan ini.

Dalam poster yang telah dirilis, Xiaomi akan meluncurkan POCOPHONE F1 pada tanggal 22 Agustus 2018 atau minggu depan di New Delhi, India. Seperti biasanya, Xiaomi selalu meluncurkan smartphone menariknya di India setelah Tiongkok karena memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

Dengan hadirnya lebih dari 1 miliar penduduk, membuat India menjadi negara anak emas kedua dari perusahaan asal Tiongkok ini. Apalagi nama Xiaomi ini juga sudah sangat terkenal di India berkat hadirnya smartphone berspesifiaksi hardware menarik namun dengan harga yang murah.

Layaknya Honor, Nubia, dan Black Shark, Xiaomi akan memberikan sub-brand baru dengan nama POCO. Sebelum poster ini beredar, spesifikasi hardware dan fitur dari POCOPHONE F1 sendiri sudah bertebaran di Internet.

Sebagai smartphone flagship, POCOPHONE F1 akan langsung dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang berteknologi proses 10nm sehingga performanya sangat bertenaga untuk melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Untuk mendampingi chipset tersebut, ternyata Xiomi akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada POCOPHONE F1. Banyak yang memprediksi juga bahwa smartphone ini akan hadir dengan varian konfigurasi hardware lainnya.

Dari sisi kamera, perangkat ini akan dilengkapi dengan kamera depan yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik. Sementara sensor Inframerah (IR) yang hadir di sebelah kamera depannya memiliki fungsi untuk mendeteksi wajah dengan akurat sehingga penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat.

Dukungan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan LED pada smartphone ini memungkinkan pengambilan foto bokeh (background blur) dengan kualitas yang baik dan rapi. Sementara layarnya memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya.

Baterai dengan kapasitas 4000 mAh akan dipercayakan pada smartphone yang satu ini. Selain itu, fitur Quick Charge 3.0 yang tersemat pada produk ini memungkinkan pengisian daya baterai menjadi sangat cepat.

Bahkan untuk membantu agar smartphone tetap dalam kondisi suhu yang normal, Xiaomi pun menyematkan fitur Liquid Cooling di dalamnya. Selain menggunakan sistem operasi Android Oreo, POCOPHONE F1 juga akan dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Sayangnya belum muncul bocoran mengenai perangkat ini.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar