Tips dan Trik

Cara Screenshot Samsung Galaxy J4 (2018) Biar Kamu Mudah Simpan Tangkapan Layar

Cara Screenshot Samsung Galaxy J4 2018 Header

Gadgetren – Beberapa bulan yang lalu, Samsung secara resmi meluncur seri produk andalannya untuk menyasar pengguna kelas menengah ke bawah, salah satunya adalah Samsung Galaxy J4 (2018).

Produk yang dikenalkan bersamaan dengan saudaranya Galaxy J6 (2018) yang juga besutan Samsung ini membawa beberapa fitur andalan perangkat-perangkat kekinian, termasuk fitur screenshot alias fitur yang akan mengizinkan kamu mengambil gambar layar perangkat.

Bahkan menariknya, kamu dapat menggunakan fitur ini dengan sangat mudah. Bagi kamu yang belum pernah atau belum tahu cara menggunakan fitur screenshot di Samsung Galaxy J4 (2018) ini, kamu dapat membaca ulasan di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J4 (2018) Dengan Tombol Kombinasi

  1. Seperti biasanya, sebelum kamu mengambil screenshot dari perangkat yang kamu miliki, kamu harus membuka layar yang ingin kamu tangkap terlebih dahulu
  2. Jika sudah, kamu dapat menekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down beberapa saat
  3. Jika sudah terdengar bunyi “cekrek” khas bunyi shutter kamera atau layar telah berkedip, lepaskan kedua tombol, karena screenshot telah berhasil
  4. Setelah itu, kamu dapat mengecek hasil screenshot melalui Galeri, file manager, atau editor foto

Selain dapat menggunakan cara di atas dalam mengambil tangkapan layar, kamu pengguna Samsung Galaxy J4 (2018) juga dapat menggunakan usapan layar untuk melakukan.

Namun tentu saja, metode yang disebut dengan Palm swipe to capture ini dapat digunakan setelah mengaktifkannya melalui pengaturan yang ada di Samsung Galaxy J4 (2018).

Cara Screenshot Samsung J4 (2018) Menggunakan Gesture

  1. Untuk mengaktifkan cara screenshot Samsung Galaxy J4 (2018) menggunakan gesture, kamu dapat membuka Settings di perangkatmu
  2. Setelah itu, kamu dapat mencari dan memilih opsi Advanced Features
  3. Pada menu tersebut, kamu dapat mengaktifkan Palm swipe to capture

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa melakukan screenshot hanya dengan mengusap layar dengan menggunakan bagian samping telapak tangan.

Secara otomatis, akan terdengar suara shutter kamera atau layar akan berkedip seperti saat menggunakan kombinasi tombol, yang menandakan bahwa layar telah berhasil di tangkap.

Tinggalkan Komentar