ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO Umumkan Waktu Rilis F9 di Indonesia! Ini Bocoran Spesifikasinya

OPPO F9 Launch Header

Setelah muncul banyak spekulasi di Internet, akhirnya hari ini OPPO Indonesi secara resmi mengumumkan bahwa waktu peluncurkan dari F9 akan jatuh pada tanggal 23 Agustus 2018 dengan mengusung tema “Redefine the F Series”.

Bisa dibilang tema ini diambil oleh OPPO sebagai salah satu langkah dalam mengomunikasikan keunggulan lain dari keluarga F melalui sisi warna perangkat, esain, dan sistem pengisian daya cepat yang dimiliki oleh smartphone terbaru ini.

OPPO F9 sendiri akan dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge yang memungkinkan penggunanya dapat mengisi daya baterai smartphone dengan cepat. Berdasarkan bocoran yang muncul di internet, VOOC dari F9 ini memungkinkan pengisian daya baterai 5 menit dapat digunakan untuk telepon selama 2 jam.

OPPO F9 Launch Date

Terlihat OPPO memberikan isyarat bahwa persentase baterai yang dapat diisi sangat banyak dalam waktu yang singkat. Pihak OPPO juga mengklaim bahwa pengisian daya baterai dengan teknologi VOOC Flash Charge ini paling aman karena menggunakan teknologi low voltage dan memiliki jenis cool charging.

Selain itu, OPPO F9 juga akan dibekali dengan water drop full screen yang dikalim oleh pihak OPPO akan memberikan pengalaman visual terbaik dengan keunggulan layar yang lebih luas apabila dibandingkan dengan smartphone layar berponi atau notch yang hadir di pasaran saat ini.

Berdasarkan bocoran lain dari situs OPPO Vietnam, terlihat F9 akan tetap menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core 2 GHz yang digunakan juga oleh F7. Bisa dibilang performa chipset ini menjadi tandingan Snapdragon 660 karena menggunakan teknologi proses 12nm.

Selanjutnya, OPPO F9 juga akan menggunakan RAM 4 GB dan storage interanl 64 GB yang dapat ditambahkan microSD yang dapat ditambahkan microSD. Tak ketinggalan, dukungan baterai 3500 mAh dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android Oreo akan hadir di dalamnya.

Mendekati waktu peluncuran F9 ini, OPPO mengadakan aktivitas online yang dinamakan #F9BreakTheLine, dimana menantang pesertanya untuk mengunggah foto selfie di akun media sosial masing-masing.

Nantinya OPPO akan memberikan 5 unit OPPO F9 dana 50 hadiah ekslusif bagi partisipan yang terpilih. Untuk jadwal aktivitas online sendiri akan dimulai dari tanggal 6 Agustus sampai 23 Agustus 2018. Bagi Gadgeter yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut maka dapat melihatnya langsung di situs resmi OPPO Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar