ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

OPPO A3s vs Xiaomi Redmi Note 5. Mana HP Dua Kamera Terbaik?

OPPO A3s vs Xiaomi Redmi Note 5 Header

Gadgetren – Setelah meluncurkan Find X, OPPO secara resmi menghadirkan A3s di Indonesia dengan harga yang terjangkau dan memiliki spesifikias hardware menarik. Perangkat yang satu ini memiliki desain layar penuh berponi mirip OPPO F7.

Sayangnya smartphone buatan OPPO satu ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian depan maupun belakangnya karena untuk membuat harga jualnya murah. Sementara itu, banyak orang yang penasaran apakah OPPO A3s ini mampu mengalahkan Xiaomi Redmi Note 5.

Sekilas, Redmi Note 5 merupakan smartphone primadona Xiaomi di Indonesia dengan spesifikasi hardware yang tinggi dan harganya terjangkau. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara OPPO A3S vs Xiaomi Redmi Note 5 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Spesifikasi Hardware

Dapur pacu OPPO A3s telah dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang merupakan adik kandung dari Snapdragon 625 Octa-core sehingga menggunakan teknologi proses 14nm yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB pada A3s. Sementara Xiami Redmi Note 5 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

OPPO A3s vs Xiaomi Redmi Note 5

Kamera

Smartphone buatan OPPO ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara perangkat besutan Xiaomi tersebut telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 5 MP dan kamera depan 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan menarik.

Layar

Mengikuti tren saat ini, OPPO A3s telah dibekali dengan layar 6,2 inci beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel), berteknologi IPS, berponi, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Bisa dibilang desainnya hampir mirip dengan OPPO F7.

Sementara Xiaomi Redmi Note 5 telah dilengkapi dengan layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan.

Baterai

Apabila OPPO A3s memiliki baterai dengan kapasitas 4230 mAh, berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang mempunyai baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Terlihat OPPO A3s ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama karena kapasitas yang lebih besar, namun performanya lebih rendah dari Redmi Note 5.

Fitur Lainnya

OPPO A3s dan Xiaomi Redmi Note 5 sama-sama telah dibekali dengan FM Radio, port microUSB 2.0, WiFi, Blutooth, GPS, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android Oreo. Namun Xiaomi Redmi Note 5 lebih unggul karena dilengkapi juga dengan sensor fingerprint dan inframerah.

Harga

OPPO A3s dibanderol di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Sedangkan Xiaomi Redmi Note 5 dijual dengan harga yang mencapai Rp 2,6 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 3,1 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Xiaomi Redmi Note 5 dapat memenangkan pertandingan ini apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, kamera, sensor fingerprint, inframerah, dan harga. Sementara OPPO A3s unggul dalam daya tahan baterainya dan desainnya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar