ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

4 Tema MIUI 10 yang Bisa Kamu Coba Agar Tidak Membosankan

MIUI10 Leak Header

Gadgetren – MIUI 10 merupakan salah satu sistem operasi modifikasi terbaru buatan Xiaomi yang hadir pada tahun 2018. Tentunya belum semua smartphone Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 10. Hal ini membuat sebagian pengguna smartphone Xiaomi menginginkan tema MIUI 10 untuk bisa dipasang pada perangkat miliknya.

Sebenarnya terkadang sudah ada juga yang mengembangkan tema MIUI 10 untuk smartphone Xiaomi dengan sistem operasi MIUI sebelumnya dan dapat langsung diunduh di aplikasi atau menu Themes yang terdapat pada smartphone Xiaomi.

Namun biasanya tema MIUI 10 yang hadir pun kurang banyak sehingga tampilan antarmuka, ikon, dan transisinya seperti yang itu-itu saja. Untuk itu, bagi Gadgeter pengguna smartphone Xiaomi dengan MIUI 9 ke bawah maka dapat melihat tempat download tema MIUI 10 sebagai berikut ini.

MIUI 10 Theme for All Mi device – Tema MIUI 10 ini merupakan buatan salah satu anggota dari forum MIUI. Menariknya, tampilan antarmuka, ikon, dan animasi yang ditampilkan oleh tema ini sudah hampir mirip dengan bawaan MIUI 10.

MIUI 10 Limitless Theme for MIUI 9 – Salah satu anggota forum Xiaomi yang memiliki ID bernama MundaZaini mengembangkan tema MIUI 10 Limitless untuk membantu pengguna smartphone XIaomi dengan sistem operasi MIUI 9. Tampilannya pun telah disesuaikan dengan bawaan dari MIUI 10.

MIUI 10 Inspired Theme – Tema MIUI 10 yang satu ini dibuat oleh tim X Light TT dalam forum MIUI. Selain itu, terdapat beberapa modifikasi pada ikon dan tampilan antarmuka sehingga terlihat lebih menarik dibandingkan biasanya.

Xiaomi MIUI 10 Theme – Bisa dibilang tersedia juga tema MIUI 10 yang dapat digunakan oleh pengguna smarthpone Xiaomi dengan sistem operasi MIUI 9 ke bawah. Meskipun belum update menjadi MIUI 10, namun sudah dapat menikmati tampilan antarmukanya.

Bisa dibilang tim Gadgeter baru menemukan 4 tema MIUI 10 yang dapat digunakan oleh Gadgeter untuk mencoba tema MIUI 10 pada smartphone Xiaomi miliknya sebelum sistem operasinya mengalami peningkatan dari MIUI 9 ke MIUI 10 Global Stable.

Bisa dibilang tema ini biasanya terbatas hanya pada tampilan antarmuka, ikon, animasi transisi, maupun animasi booting saja. Biasanya untuk fitur tambahan hanya tersedia apabila penggunanya benar-benar melakukan update ke MIUI 10.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar