Laptop

Dell Hadirkan G3 dan G7, Laptop Gaming 15 inci dengan Performa Tinggi

Dell G Series Header

Gadgetren – Pamor laptop gaming semakin hari semakin diminati tidak oleh hanya kalangan gamer saja melainkan juga pembuat konten. 

Salah satu nama yang sudah cukup dikenal dalam pasar laptop gaming merupakan Alienware dari Dell yang sering kali punya desain eksentrik dan harga yang tentunya tidak murah. Oleh karena itu Dell baru-baru ini mengeluarkan seri laptop gaming yang lebih terjangkau untuk wilayah India, yakni G3 dan G7. 

Dell G3 15 dan Dell G7 15 sama-sama memiliki layar 15 inci berlapis anti glare dan desain cukup mirip. Perbedaan antara kedua laptop gaming ini terletak pada bagian spesifikasi internal sehingga para gamer dapat menyesuaikan performa seperti apa yang diinginkan 

Dell G3 15 sendiri akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-8 Coffe Lake yang lebih optimal dibandingkan generasi sebelumnya. Ditambah dengan kartu grafis GTX 1050 TI menjamin kamu dapat bermain game terbaru dengan kualitas ciamik secara lancar. 

Menariknya seri Dell G3 15 ini menghadirkan teknologi SmartByte yang dapat meningkatkan kemampuan streaming dan memperioritaskan konten visual. Selain itu juga ada dua speaker di depan dari Waves MaxxAudio Pro agar pengalaman multimedia kamu semakin lebih sempurna. 

Dell G3 15 Desain

Tidak ketinggalan keyboard backlit yang tahan tumpahan air sehingga kamu tidak perlu takut meletakkan minuman di samping laptop. Dengan ketebalan 22,7mm, Dell G3 15 terbilang cukup portable untuk dibawa bepergian seperti kelas perkuliahan maupun kantor dalam varian warna Hitam, Biru dan Putih. 

Untuk saudaranya, Dell G7 15, varian tertingginya menggunakan prosesor Intel Core i9 dan NVIDIA GeForce GTX 1060 Max-Q. Berkat penggunaan desain Max-Q tersebut, Dell G7 15 mempunyai bodi yang lebih optimal serta telkonolgi pendingin dual fan untuk menjaga laptop dari suhu panas dengan mengeluarkan udara melalui ventilasi besar. 

Dell G7 15 Desain

Pada bagian bawahnya, Dell juga memberikan desain pintu satu mur sehingga pengguna yang ingin melakukan upgrade atau menganti komponen dapat mengakses internal G7 15 dengan lebih mudah. Laptop gaming satu ini nantinya akan hadir dalam pilihan varian warna hitam dan putih. 

Soal harga, Dell G3 15 akan dibandrol mulai dari harga Rp16 juta sedangkan untuk Dell G7 15 akan dihargai mulai dari Rp25 juta. Keduanya dikabarkan akan mulai di jual mulai tanggal 13 Juli 2018 untuk toko ritel di India. 

Leave a Comment