Berita Smartphone

Mi A2 Lite, HP Android One Xiaomi yang Tahan 2 Hari Berkat Baterai 4000 mAh

Xiaomi Mi A2 Lite Header

Selain Mi A2, ternyata Xiaomi meluncurkan juga Mi A2 Lite di Madrid, Spanyol. Bisa dibilang smartphone ini memiliki harga dan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Mi A2.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch juga telah hadir pada bagian atas layarnya untuk menyimpan kamera depan, lubang suara, dan sensor.

Bisa dibilang Xiaomi Mi A2 Lite ini membawa DNA desain dari Redmi 6 Pro yang telah hadir di Tiongkok sebelumnya. Dapur pacu smartphone terbaru ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz lengkap dengan GPU Adreno 506.

Meskipun Snapdragon 625 sudah diluncurkan beberapa tahun lalu, namun berbagai vendor smartphone masih menyematkan chipset ini pada smartphone buatannya karena menggunakan teknologi proses 14nm yang memiliki performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi menghadirkan Mi A2 Lite dengan dua varian yang terdir dari RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Kedua varian ini sama-sama dapat ditambahkan microSD.

Bahkan Xiaomi memberikan slot microSD dan 2 kartu SIM secara terpisah sehingga penggunanya lebih leluasa meningkatkan kapasitas penyimpanan, namun dengan menggunakan 2 kartu operator yang berbeda.

Soal urusan fotografi, Xiaomi Mi A2 Lite juga telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 12 MP + 5 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah lumayan dalam mengabadikan foto selfie atau wefie. Xiaomi Mi A2 Lite juga telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Baterai berkapasitas 4000 mAh yang dibenamkan dalam smartphone ini diklaim Xiaomi dapat bertahan 2 hari penuh dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan Android 8.1 Oreo murni telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Mi A1 dibanderol dengan harga yang mencapai 179 Euro atau sekitar Rp 3,02 juta untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan 229 Euro atau sekitar Rp 3,8 juta untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Apakah smartphone ini menarik untuk dibeli?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar