Smartphone

8 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3 Yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3 Header

Gadgetren – Kini Mi Max 3 menjadi bahan pembicaraan di internet karena baru saja dirilis oleh Xiaomi di Tiongkok. Bisa dibilang Mi Max 3 ini membawa desain, spesifikasi hardware, dan fitur yang lebih baik dibandingkan Mi Max 2.

Selain memiliki ukuran layar yang besar, Mi Max 3 ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar sehingga memiliki daya tahan yang lama. Selain itu, chipset yang menjadi otaknya pun hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga menjadi alasan Xiaomi memilihnya.

Dengan kata Xiaomi Mi Max 3 ini memang menjadi smartphone yang ditunggu-tunggu oleh Mi Fans (fans Xiaomi) karena bisa bertahan lama. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kelemahan dari smartphone ini maka dapat melihat inforasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Max 3

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Mi Max 3 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini mampu melahap game atau aplikasi banyak sekalipun.

Baterai

Baterai yang dimiliki smartphone ini berkapasitas 5500 mAh yang diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Selain karena kapasitas baterai yang besar, chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-cofre ini hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Kamera

Dukungan dua kamera belakang beresolusi 12 MP + 5 MP dan LED Flash dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sensor Fingerprint

Seperti smartphone pada umumnya, Xiaomi Mi Max 3 ini juga dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari.

Desain dan Layar

Xiaomi Mi Max 3 telah dibekali dengan layar 6,9 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara itu, Xiaomi tidak menghadirkan poni atau notch pada smartphone ini.

Face Unlock

Sebagai alternatif sensor fingerprint, Mi Max 3 juga telah dibekali dengan Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya dengan menghadapkan wajah ke depan smartphone.

Kekurangan

Ukuran Besar

Meskipun layarnya penuh, namun Mi Max 3 memiliki ukuran yang sangat besar sehingga agak sulit untuk disimpan di kantong. Selain itu, memang penggunaannya tidak akan menjadi praktis karena memakan banyak tempat.

Slot Hybrid

Xiaomi Mi Max 3 ini mendukung kartu SIM dengan microSD, namun slot yang hadir pada smartphone ini berbentuk Hybrid sehingga hanya bisa menggunakan konfigurasi 2 kartu SIM atau 1 kartu SIM 1 microSD.

Tinggalkan Komentar