Berita

Terungkap Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Max 4 dengan Baterai 5.800 mAh

Xiaomi Logo Headerz

Gadgetren – Baru-baru ini telah muncul bocoran baru mengenai smartphone generasi terbaru Mi Max, yakni Mi Max 4 dan Mi Max 4 Pro. Keduanya akan sama-sama mengandalkan baterai dengan kapasitas besar.

Meskipun keduanya dikabarkan akan meluncur pada bulan Juli 2019, namun sudah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Xiaomi Mi Max 4 dan Mi Max 4 Pro.

Pertama, Xiaomi Mi Max 4 akan memiliki layar dengan ukuran yang lebar mencapai 7,2 inci. Selain bezelnya akan tipis, smartphone ini akan memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pun akan melindungi bagian depan dan belakang smartphone ini.

Mi Max 4 Spek[Sumber : Gizmochina]

Beralih ke sektor hardware, chipset Qualcomm Snapdragon 660 akan dipercaya menjadi dapur pacu dari Mi Max 4. Sementara RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB akan mengimbangi kemampuan chipset tersebut.

Sebagai smartphone dengan daya tahan baterai lama, Mi Max 4 akan dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo mencapai 5.800 mAh. Dukungan fast charging 18W pun akan hadir di dalamnya sehingga dapat mengisi daya baterai dengan cepat.

Perangkat ini akan menggunakan dua kamera belakang yang salah satunya beresolusi 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1. Bahkan fitur Super Night Scene pun akan disematkan pada aplikasi bawaannya sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto dengan jelas dan terang pada malam hari.

MIUI 11 berbasiskan Android 9 Pie dikabarkan akan langsung disematkan pada smartphone ini. Sementara itu, Xiaomi Mi Max 4 diperkirakan memiliki harga yang mencapai 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta untuk varian RAM 4GB + ROM 64GB, 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta untuk varian RAM 6GB + ROM 64GB, dan 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,1 juta untuk varian RAM 6GB + ROM 128GB.

Selanjutnya spesifikasi hardware Mi Max 4 Pro pun ikut terbongkar, dimana produk ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 yang lebih bertenaga dibandingkan dengan Snapdragon 660 milik Mi Max 4.

Soal urusan fotografi, Mi Max 4 pun akan dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera 48 MP bersensor IMX586 + 20 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Bahkan dukungan perekaman video slow-motion hingga kecepatan 960fps pun telah hadir pada kamera belakang smartphone ini. Mengikuti tren saat ini, Mi Max 4 Pro dikabarkan akan menggunakan sensor fingerprint dalam layar.

Sayangnya tidak ada perkiraan harganya sama sekali, namun terungkap bahwa Mi Max 4 Pro ini akan menggunakan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Menurut Gadgeter, apakah kedua smartphone ini akan mempunyai peningkatan daya tahan baterai dibandingkan generasi sebelumnya?

[Sumber : Gizmochina]


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar