Berita

Huawei Siap Rilis Seri Nova Terbaru dengan 4 Kamera, AI, dan GPU Turbo di Indonesia

Huawei Nova 31 Header

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti sesi Sneak Preview dari smartphone Huawei seri Nova terbaru di kantor Huawei Indonesia. Bisa dibilang desain smartphone ini hampir mirip dengan P20 dan mempunyai warna yang ciamik.

Nantinya Huawei seri Nova terbaru ini akan memiliki dua warna pilihan yang terdiri dari Violet dan Black. Pada saat ini, perangkat yang dipamerkan Huawei ke rekan media adalah yang berwarna Violet yang unik.

Warna Violet ini memikat saya dan beberapa rekan media yang lainnya karena merupakan warna percampuran gradasi antara biru dan ungu sehingga kesan mewah dan elegan terlihat pada Huawei seri Nova terbaru ini, bahkan lebih menarik lagi ketika terkena pantulan cahaya.

Huawei sendiri mengatakan bahwa target dari Huawei seri Nova terbaru ini untuk individu yang inventif dan tidak takut memantang status quo. Bisa dibilang merupakan kaum mudah pemberani yang tidak takut menampilkan sisi terbaik dan menarik ketika berinteraksi dengan lingkung.

Huawei seri Nova terbaru ini akan menggunakan 4 kamera sekaligus yang terdiri dari 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Menariknya, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun telah disematkan pada smartphone ini sehingga dapat menghasilkan foto depan maupun belakang dengan bagus yang diolah secara pintar.

Selain untuk kebutuhan fotografi, Huawei juga telah memberikan kemampuan AI untuk efisiensi konsumsi daya baterai dan peningkatan performa dari smartphone terbaru ini. Bahkan fitur GPU Turbo juga sudah dihadirkan di dalamnya.

Fitur GPU Turbo sendiri memungkinkan performa GPU dapat meningkat 60%, namun konsumsi daya baterai justru turun 30%. sehingga pengalaman bermain game penggunanya akan lebih menyenangkan tanpa takut lag maupun baterai cepat habis.

Pihak Huawei sendiri mengatakan bahwa pengguna Huawei seri Nova terbaru ini akan merasakan peningkatan performa GPU Turbo ketika memainkan dua game populer, seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Dengan peningkatan performa, kualitas kamera, dan konsumsi daya baterai ini membuat Huawei seri Nova terbaru ditunggu oleh banyak orang. Untuk itu, mari kita tunggu saja peluncuran resminya yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Juli 2018.

Tinggalkan Komentar