ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

5 Hal Tentang Xiaomi Mi A2 Yang Wajib Kamu Tahu

Harga Xiaomi Mi A2 Header

Gadgetren – Baru-baru ini telah muncul kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi segera meluncurkan smartphone Android One terbarunya yang bernama Mi A2 pada tanggal 24 Juli 2018 di Madrid, Spanyol.

Sebagai suksesor dari Mi A1, nantinya Mi A2 akan membawa spesifikasi hardware yang lebih bagus dan desain yang lebih menarik. Berbeda dengan Mi A1 yang mem;punyai layar tradisional, Mi A2 ini akan menggunakan layar penuh beraspek rasio 18:9.

Tentu saja banyak orang yang bertanya-tanya mengenai spesifikasi hardware, fitur, maupun desain yang akan dibawa oleh Mi A2 ini. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Mi A2 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core 2,2 GHz, RAM dengan pilihan 3GB, 4 GB, atau 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar, meskipun memainkan game yang berat.

Kamera

Dukungan dua kamera belakang 12 MP + 20 MP dengan PDAF dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan cepat. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat memanjakan pencincat selfie.

Desain dan Layar

Xiaomi Mi A2 ini akan menggunakan layar 5,99 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain itu, Mi A2 juga tidak dibekali poni atau notch di bagian atasnya.

Sensor Fingerprint

Xiaomi akan menyematkan sensor fingerprint di bagian belakangnya karena layarnya sudah memenuhi bagian depan. Meskipun begitu, penggunanya masih dapat dengan nyama menyematkan sidik jari di sensor fingerprint tersebut.

Baterai

Smartphone yang satu ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3010 mAh yang dapat bertahan cukup lama dalam penggunaan normal. Namun daya tahan baterainya akan kalah dengan Mi A1 yang menggunakan Snapdragon 625 karena performanya pun jauh di bawah Mi A2.

Fitur lainnya

Xiaomi Mi A2 akan dilengkapi dengan Face Unlock, port USB Type-C, sensor Inframerah, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni yang akan mendapatkan update terdepan dan terbaru selama 2 tahun ke depan. Sayangnya harga smartphone ini belum diketahui.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar