ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Monster! Meizu 16 Punya Skor AnTuTu di Atas 290 Ribu. Apa Spesifikasinya?

Meizu 16 Leak Header[Foto dari: Gizmochina]

Baru-baru ini CEO Meizu secara resmi telah membocorkan bahwa akan meluncurkan smartphone flagship suksesor dari Meizu 15 yang bernama Meizu 16 pada tanggal 26 Agustus 2018.

Menariknya, telah muncul juga bocoran yang memperlihatkan bahwa Meizu 16 ini mempunyai performa yang sangat bertenaga karena berhasil mendapatkan skor 291.886 poin dalam pengujian benchmark di aplikasi AnTuTu.

Dengan skor sebesar ini mampu mengalahkan beberapa smartphone flagship dengan performa tinggi, seperti Xiaomi Black Shark Gaming Phone dengan skor 289.959 poin, Vivo NEX dengan skor 284.227 poin, OnePlus 6 dengan skor 282.275 poin, dan Xiaomi Mi 8 dengan skor 273.221 poin.

Bisa dibilang Meizu 16 ini akan memiliki spesifikasi hardware yang tinggi karena mampu menumbangkan raja-raja smartphone di AnTuTu saat ini. Sementara itu, dikabarkan seri Meizu 16 akan hadir dengan dua varian yang keduanya akan memiliki layar dengan bezel tipis dan penuh. Namun tidak memiliki poni atau notch di bagian atas layarnya.

Nantinya Meizu M16 dan M16 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core berkecepatan 2,8 GHz. Chipset ini sendiri banyak digunakan oleh smartphone kelas atas di tahun 2018 karena performa yang luar biasa dan menggunakan teknologi proses 10nm.

Untuk varian tertinggi, CEO Meizu mengatakan bahwa Meizu 16 akan dibekali degan RAM 8 GB dan stoage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone memiliki performa yang sangat bertenaga dan wajar apabila nilai benchmark AnTutu-nya lebih dari 290 ribuan.

Bahkan smartphone seri ini juga akan menggunakan sensor fingerprint di bawah layar. Selain futuristik, lokasi sensor ini dapat menghemat tempat untuk hardware lainnya. Dukungan dua kamera belakang dan fitur wireless charging juga akan hadir di dalamnya.

Jack Wong selaku CEO Meizu pun mengatakan bahwa smartphone paling bertenaga ini akan dibanderol dengan harga yang dimulai dari 4000 Yuan atau sekitar Rp 8,5 juta. Sementara itu, Meizu juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone lain dengan nama X8.

Meizu X8 ini akan mengincar kelas menengah sehingga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core. Untuk harganya pun akan berkisar di antara 1500 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta hingga 2000 Yuan atau sekitar Rp 4,2 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar