Berita

Xiaomi Mi Max 3 akan Pakai Baterai 5400 mAh, Inilah Waktu Rilis Resminya

Xiaomi Mi Max 3 Headerz Leak[Sumber : GSMArena]

Mi Max merupakan salah satu seri dari Xiaomi yang terkenal dengan spesifikasi hardware kelas mid-end dan baterai dengan kapasitas besar yang memiliki harga yang terjangkau.

Bisa dibilang Mi Max dan Mi Max 2 merupakan smartphone populer yang banyak diburu orang di berbagai negara karena daya tahan baterainya yang lama. Sayangnya smartphone ini tidak hadir di Indonesia secara resmi sehingga banyak masyarakat Indonesia yang membelinya melalui jalur ilegal.

Meskipun begitu, smartphone keluarga Mi Max memang patut untuk ditunggu setiap tahunnya. Baru-baru ini telah muncul bocoran yang mengatakan bahwa Mi Max 3 terbaru akan segera diluncurkan pada tanggal 19 Juli 2018 atau minggu depan.

Nantinya Mi Max 3 akan dibekali dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang belum diketahui nama seri produknya. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, dikabarkan Mi Max 3 akan memiliki RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Kombinasi hardware tersebut cukup menarik karena dapat menjalankan game atau aplikasi dengan lancar. Sementara itu, baterainya akan memiliki kapasitas 5400 mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan lama hingga lebih dari satu hari apabila berkaca dari kemampuan daya tahan baterai dari Mi Max dan Mi Max 2.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Selain bezel atas maupun bawahnya yang semakin kecil, Mi Max 3 ini tidak memiliki poni atau notch.

Sensor fingerprint terpaksa disematkan pada bagian belakang smartphone yang satu ini. Untuk kamera depannya akan memiliki resolusi 5 MP yang bisa dibilang sudah cukup baik untuk menghasilkan foto selfie atau video call.

Sementara dua kamera belakangnya akan memiliki kombinasi 12 MP + 8 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. MIUI 9.5 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan langsung disematkan di dalamnya. Diperkirakan harganya akan mulai dari 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,6 juta.

Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini wajib untuk ditunggu mengingat baterai berkapasitas jumbo tetap diterapkan di dalamnya. Selain itu, chipset yang ditawarkan oleh smartphone ini akan semakin canggih sehingga konsumsi daya baterai akan semakin hemat.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment