Smartphone

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 Prime?

kekurangan kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime Header

Gadgetren – Sebagai perusahaan asal Korea Selatan, bisa dibilang Samsung merupakan salah satu yang tersukses karena berhasil meluncurkan produknya mulai dari perangkat elektronik rumah hingga smartphone ke berbagai negara.

Bayangkan saja, Samsung sendiri sukses dalam menjual smartphone di Indonesia dan juga dinobatkan sebagai peringkat pertama hingga saat ini. Salah satu kunci kesuksesan Samsung ini karena menjual smartphone di berbagai kelas, mulai dari bawah, menengah, hingga atas.

Pada segmen kelas bawah, Samsung memiliki seri smartphone yang terkenal dengan nama Galaxy J2 Prime. Nah, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan

Spesifikasi Hardware

Samsung Galaxy J2 Prime ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 1,5 GB. Dengan kombinasi ini masih dapat membuat smartphone lancar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Layar

Layar smartphone ini memiliki lebar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT. Dengan kombinasi ini masih memungkinkan penggunanya dengan nyaman untuk melihat gambar maupun video di layar.

Kamera Belakang

Kamera belakang smartphone ini mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Sementara itu, LED Flash juga dapat membantu penggunanya untuk dapat mengabadikan momen di ruang minim cahaya sekalipun.

Harga Murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan memang sudah sepantasnya Samsung Galaxy J2 Prime ini dijual murah. Perangkat yang satu ini dibanderol dengan harga resmi di Indonesia yang mencapai Rp 1,2 juta.

Kekurangan

Bodi Plastik

Bodi yang dimiliki oleh smartphone ini masih berbahan plastik. Padahal dengan harganya yang mencapai Rp 1,2 juta, sudah ada smartphone dari vendor saingannya yang menggunakan bodi dengan bahan aluminium.

Storage Internal

Sayangnya storage internal yang hadir pada smartphone ini hanya mencapai 8 GB saja sehingga akan sangat merepotkan dalam menginstal aplikasi karena rata-rata aplikasi atau game zaman sekarang membutuhkan kapasitas yang besar.

Kamera Depan 5 MP

Bisa dibilang kamera depan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J2 Prime ini kurang karena hanya memiliki resolusi 5 MP yan bisa dibilang sudah ketinggalan zaman. Rata-rata smartphone masa kini, sudah memiliki kamera depan 8 MP hingga 25 MP.

Leave a Comment