Berita

Terungkap RAM dan Storage Xiaomi Mi A2, Siap Bertarung dengan Vivo V9 RAM 6 GB?

Xiaomi Mi 6X Header

Mi A1 merupakan smartphone pertama Xiaomi yang bekerja sama dengan Google dalam proyek Android One. Bisa dibilang awalnya proyek ini ditujukkan untuk smartphone entry-level, namun seiring berjalannya waktu menjadi kelas menengah.

Hal ini bisa terjadi karena Google sudah menghadirkan proyek Android Go untuk smartphone kelas bawah. Bagi smartphone yang tergabung dalam proyek Android One, Google telah menjanjikan update sistem operasi Android yang terdepan dan hingga jangka waktu 2 tahun.

Menariknya, Mi A1 juga diluncurkan secara resmi di Indonesia. Bahkan smartphone yang satu ini menjadi salah satu smartphone Xiaomi favorit yang banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan Xiaomi menjadi nilai tambah dari Mi A1.

Sekilas, varian Mi A1 yang hadir di Indonesia dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdrago 625 Octa-core 2 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB. Selain hemat dalam mengonsumsi daya baterai, smartphone ini memiliki performa yang bertenaga.

Melanjutnya kesuksesan Mi A1, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware dari Mi A2. Dikabarkan perangkat yang satu ini akan hadir dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core.

Bisa dibilang chipset yang satu ini memiliki performa yang sangat bertenaga sehingga telah muncul bocoran baru mengenai varian Mi A2 yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 4 GB + ROM 128 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Tentunya dengan konfigurasi yang bagus ini kemungkinan besar harga Xiaomi Mi A2 akan lebih mahal dibandingkan dengan Mi A1. Namun apabila ingin bertanding di Indonesia, harga Mi A2 harus lebih murah dibandingkan dengan Vivo V6 RAM 6 GB.

Kita ketahui bersama bahwa Vivo melakukan langkah yang mengejutkan dengan menjual Vivo yang mempunyai Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB, namun harganya hanya mencapai Rp 4,2 juta.

Menurut saya, harga terbaik Mi A1 dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB di Indonesia sebaiknya Rp 3 juta ke bawah. Namun untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB sebaiknya berada di kisaran Rp 3,6 juta ke bawah agar mampu mengalahkan Vivo RAM 6 GB.

Dikabarkan Xiaomi akan meluncurkan smartphone ini bulan depan. Namun kabar mengenai harga dan tempat peluncurannya belum diketahui sama sekali. Semoga saja ketika masuk ke Indonesia, harga Mi A2 menjadi murah.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment