Laptop

Lenovo V330 – Laptop Kokoh Yang Juga Bertenaga

Lenovo V330 Header

Gadgetren – Lenovo saat ini masih menjadi salah satu top vendor laptop di Indonesia dengan cakupan produk yang luas. 

Nah Lenovo kali ini telah menghadirkan V330 buat kamu yang membutuhkan laptop kokoh dan tidak mudah rusak, namun tetap memiliki performa mumpuni di masa modern ini. Dengan bobot 2,05 kg dan ketebalan 22,3 mm membuat Lenovo V330 cocok menjadi perangkat portable untuk dibawa bepergian jauh. 

Kelebihan utama dari Lenovo V330 ini terletak pada kemampuannya untuk bertahan dalam kondisi ekstrim agar bisa digunakan pada lokasi mana pun. Selain itu laptop ini juga memiliki teknologi Active Protection System (APS) yang dapat melindungi data pengguna saat terjadi malfungsi dengan langsung mengunci hard drive. 

Varian tertinggi dari Lenovo V330 akan menggunakan prosesor Intel Core i7-8550U yang merupakan generasi ke-8 dengan efisiensi yang lebih optimal. Prosesor berasitektur Coffe Lake ini memang mempunyai peningkatan performa yang cukup tinggi dibandingkan generasi Kaby Lake. Dengan begitu segala kebutuhan komputasi sehari-hari kamu dapat dijalankan dengan cukup lancar.   

Soal pengolahan grafis, Lenovo menyematkan AMD Radedon 530 4GB DDR5 atau Intel UHD Graphics 620 sesuai dengan varian yang dipilih. Selain itu Lemovo V330 juga memiliki maksimum RAM mencapai 20GB DDR4 sedangkan kapasitas penyimpanan mencapai 512GB PCIe NVMe SSD dan 1TB HDD untuk menyimpan segala jenis data pribadi.

Lenovo V330 Depan 

Laptop satu ini memiliki layar dengan panel TB berukuran 15.6 inci dengan pilihan resolusi Full HD 1080p atau HD 768p. Tidak ketinggalan laposan anti-glare untuk mengurangi silau cahaya luar serta engsel yang dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga laptop dapat digunakan secara lebih bervariasi. 

Konektivitas yang dimiliki Lenovo V330 juga terbilang lengkap dengan menawarkan 2x USB 3.0 Type-A, 2x USB 3.1 Type-C Gen 1, VGA, HDMI, audio jack, dan 4-in-1 card reader. Jadi kamu tidak harus membawa dongle untuk perangkat lawas, namun juga siap untuk digunakan pada perangkat baru masa mendatang.  

Tidak ketinggalan fitur Trusted Platform Module (TPM) yang berdampingan dengan Windows 10 Pro Bitlocker untuk mengenkripsi seluru data agar tidak mudah dicuri. Di samping itu juga sudah ada fingerprint reader yang lebih aman dan mudah untuk melakukan proses login maupun lainnya. 

Lenovo V330 180 derajat

Dengan segala spesifikasi tersebut, Lenovo menyematkan baterai 2 cell 39Wh yang digadang mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan. Jika memang V330 mampu bertahan mendekati angka tersebut, maka rasanya pengguna tidak perlu khawatir untuk memakai laptop satu ini seharian di luar ruangan. 

Tertarik untuk membeli Lenovo V330 ini? Untuk varian terendahnya, V330 dibandrol seharga Rp7,6 juta untuk varian i5-7200U dan Intel HD Graphics 620 sedangkan varian tertingginya bisa mencapai Rp 12 juta. 

Leave a Comment