Berita Smartphone

Monster! Honor 10 GT Hadir dengan RAM 8 GB dan GPU Turbo Untuk Gaming Kencang

Honor 10 GT Header

Sebagai sub-brand dari Huawei, Honor selalu meluncurkan smartphone dengan build quality bagus, spesifikasi hardware menarik, dan harga terjangkau.

Menariknya, Honor baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 10 GT dan memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan dengan Honor 10. FItur utama yang diunggulkan pada smartphone ini adalah GPU Turbo.

Fitur ini akan meningkatkan kemampuan GPU atau kinerja grafis hingga 60% melalui software dan dapat mengurangi konsumsi daya baterai hingga 30%. Bisa dibilang GPU Turbo ini akan mengoptimalkan game berat sekalipun agar berjalan dengan super lancar di smartphonr.

Bahkan GPU Turbo ini diklaim mampu mengungguli smartphone dengan spesifikasi hardware tinggi, seperti Xiaomi Mi 8, Black Shark, maupun Razer Phone. Dengan kata lain Honor 10 GT juga merupakan salah satu smartphone gaming yang memiliki harga terjangkau.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Kirin 970 Octa-core yang dilengkapi dengan GPU Mali-G72 MP12 dan NPU (Neural Processing Unit) untuk mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Dengan kata lain GPU Turbo dan AI merupakan kombinasi yang tepat untuk membuat performa Honor 10 GT bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Huawei tersebut, Honor sendiri telah membekali 10 GT dengan RAM 8 GB dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan penggunanya dapat melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Honor 10 GT ini menggunakan layar 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Seperti Honor 10 versi standar, smartphone ini juga telah dibekali dengan poni atau notch pada bagian atasnya.

Soal urusan fotografi, perangkat ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 24 MP + 16 MP, PDAF, AI, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan bisa berefek bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 24 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie atau wefie dengan baik. Baterai berkapasitas 3400 mAh juga telah hadir di dalamnya yang dilengkapi dengan fitur Fast Charger.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, tripod-free Night Mode, dan EMUI 8.1 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Untuk harganya sendiri mencapai 2.599 Yuan atau sekitar Rp 5,6 juta.

[Sumber : GSMArena]

Leave a Comment