Berita

Monster! Honor Note 10 Resmi Pakai RAM 8 GB, GPU Turbo, dan Baterai 5000 mAh

Honor Note 10 Header Duo

Setelah meluncurkan smartphone flagship Honor 10 di Inggris beberapa bulan silam, kini Honor secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Note 10.

Perangkat yang satu memiliki layar 6,95 inci dengan resolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel), berteknologi AMOLED, dan beraspek rasio 18,5 : 9 yang memenuhi bagian depannya. Menariknya lagi layar smartphone ini terlihat memiliki bezel yang sangat tipis.

Selain itu, pada bagian depan dan belakang Honor Note 10 dilindungi oleh kaca 2,5D sehingga memberikan kesan yang mewah. Bahkan pada kaca bagian belakangnya menggunakan special metal oxide nano-coating sehingga membuatnya terlihat gemerlap apabila terkenal cahaya.

Honor Note 10 Header

Poni atau notch sendiri tidak hadir dalam smartphone ini sehingga sebagian orang mengatakan bahwa layarnya sangat luas. Pada Honor Note 10 juga telah disematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada Kirin 970 Octa-core berkecepatan 2,4 GHz lengkap dengan GPU Mali-G72 MP112 dan NPU (Neural Processing Unit) yang dapat mengendalikan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dengan bagus.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor Note 10 juga hadir dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 6 GB + storage internal 64 GB, RAM 6 GB + storage internal 128 GB, dan RAM 8 GB + storage internal 128 GB.

Dengan spesifikasi hardware, AI, dan performa ini membuat Honor Note 10 mampu melahap game atau aplikasi berat dengan mudah. GPU Turbo yang hadir dalam smartphone ini pun dapat membuat performa GPU meningkat 60%, namun dengan konsumsi baterai yang menurun 30%.

Sementara itu, teknologi pendingin cair The Nine telah hadir dalam smartphone ini sehingga akan mengurangi panas sebanyak 10 derajat Celcius agar suhunya tetap terjaga. Pihak Honor juga mengklaim bahwa baterai berkapasitas 5000 mAh yang hadir pada smartphone ini dapat bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal, atau 4,5 jam sampai 6,5 jam ketika bermain King of Glory nonstop.

Bahkan fitur Super Fast Charging 5V 4,5A juga telah disematkan pada Honor Note 10 yang memungkinkan pengisian daya baterai super cepat dari 0 hingga 100% hanya dalam waktu 2 jam saja. Tentu saja ini sangat memudahkan penggunanya ketika melakukan aktivitas sehari-hari.

Soal urusan fotografi, Honor Note 10 dibekali dengan dua kamera belakang 16 MP + 24 MP, PDAF, AIS (AI Image Stablisation), dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan berefek bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan fitur Face Unlock apda Honor Note 10 mampu mengenali wajah penggunanya dengan cepat dan akurat.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Honor Note 10 sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 2799 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, 3199 Yuan atau sekitar Rp 6,7 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB, dan 3599 Yuan atau sekitar Rp 7,6 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment