Berita

Inovasi GPU Turbo Bikin Game Berjalan Kencang dan Lancar di Smartphone

Huawei Kirin Header

Sebagai sub-brand dari Huawei, bisa dibilang Honor telah berhasil meluncurkan smartphone berspesifikasi menarik dengan harga yang terjangkau di berbagai negara termasuk Indonesia. Menariknya Honor baru saja smartphone terbarunya telah dibekali dengan GPU Turbo.

Bahkan beberapa smartphone buatan Honor sebelumnya pun akan mendapatkan fitur GPU Turbo setelah melakukan update sistem operasi. Dengan hadirnya fitur ini memungkinkan smartphone dapat melakukan peningkatan efisiensi pemrosesan grafis dan memberikan pengalaman yang cepat serta halus ketika menjalankan game atau aplikasi berat sekalipun.

Sekilas, GPU Turbo sendiri merupakan teknologi yang dapat mempercepat pemrosesan grafis dengan integrasi hardware dan software. Bisa dibilang teknologi ini kana merekonstruksikan kerangka pemrosesan grafis tradisional pada sistem lapisan bawah sehingga mempercepat jalannya game maupun aplikasi.

Setelah melakukan pengujian yang panjang oleh Honor dan Huawei, GPU Turbo ini mampu meningkatkan efisiensi pemrosesan grafis sebesar 60% dan menurunkan konsumsi daya baterai sebanyak 30% dibandingkan tanpa menggunakan teknologi ini.

Selain itu, terjadi juga peningkatan pada kemampuan rendering yang lebih besar. Berkat GPU Turbo ini memungkinkan perangkat Honor maupun Huawei dapat menghadirkan kualitas grafis yang lebih bagus dibandingkan penggunaan normal.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, kini game mobile bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pun membutuhkan kualitas grafis yang tinggi di smartphone. Bahkan apabila ingin bisa menikmati animasi yang mulus dengan grafis tinggi, pemainnya harus mengaktifkan High Frame Rate terlebih dahulu.

Dengan hadirnya GPU Turbo ini memungkinkan smartphone Honor dan Huawei dapat menjalankan game bergrafis tinggi dan High Frame Rate dengan lancar tanpa hambatan sama sekali. Selain itu, daya tahan baterai pun tetap stabil walaupun sedang bermain game sekalipun.

Selain itu, GPU Turbo juga dapat mendukung game maupun aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sehingga dapat berjalan dengan lancar. Tentu saja GPU Turbo merupakan salah satu inovasi menarik yang telah berhasil dikembangkan oleh Huawei dan Honor.

Meskipun sudah diimplementasikan di berbagai smartphone Honor maupun Huawei, namun kedua pihak tersebut belum menyebutkan apakah mereka juga akan membantu vendor lain untuk bisa memiliki fitur GPU Turbo yang menarik ini.

Tinggalkan Komentar