Berita Smartphone

Murah! Vivo Z1i Resmi Bawa Snapdragon 636 dan Layar Penuh Berponi

Vivo Z1i Header

Beberapa waktu lalu telah muncul bocoran mengenai smartphone terbaru Vivo dari keluarga Z yang bernama Vivo Z1i. Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware lebih rendah dibandingkan Vivo Z1 sehingga harganya lebih terjangkau.

Menariknya lagi, kemarin Vivo secara resmi telah meluncurkan Z1i di Tiongkok. Dapur pacu dari Vivo Z1i dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 509.

Bisa dibilang chipset yang satu ini favorit digunakan pada tahun 2018 karena berteknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Untuk mengimbangi chipset tersebut, Vivo juga telah membekalinya dengan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Penggunaan storage internal ini sangat menarik mengingat Vivo Z1i ditujukan untuk kelas menengah. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat menjalankan aplikasi atau game banyak dengan lancar. Bisa dibilang Vivo Z1i bisa menjadi saingan berat dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro dan ASUS Zenfone Max Pro M1.

Soal urusan fotografi, Vivo Z1i telah dilengkapi dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan baik serta rapi. Sementara kamera depan 16 MP yang dibawanya dapat memanjakan pencinta selfie.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Hampir sama dengan Vivo Z1, perangkat yang satu ini dibekali dengan poni atau notch di bagian atasnya untuk menyimpan lubang suara, sensor, dan kamera depan.

Fitur Face Unlock juga akan hadir di dalamnya sebagai alternatif dari sensor fingerprint untuk membuka kunci smartphone. Dukungan jaringan 4G-LTE yang hadir di dalamnya pun membuat penggunanya dapat menikmati akses internet dengan kecepatan tinggi.

Baterai berkapasitas 3260 mAh menjadi pusat energi kehidupannya yang diklaim pihak Vivo dapat bertahan hampir sehari dalam pemakaian normal. Tak ketinggalan, Bluetooth 5, WiFi 802.11 ac (2.4GHz / 5GHz), dan FunTouch OS 4.0 berbasiskan Android 8.0 Oreo telah hadir di dalamnya.

Harganya sendiri mencapai 1898 Yuan atau sekitar Rp 4,09 juta. Apabila dibadingkan dengan Vivo V9 RAM 6 GB maka harganya terlihat mahal mengingat Vivo V9 dengan varian ini memiliki harga yang mencapai Rp 4,3 juta di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment