ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Vivo Z1i akan Bawa RAM 4 GB dan Snapdragon 636. Apakah Murah?

Vivo Leak Header

Bulan lalu, Vivo secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Vivo Z1.

Selain harganya yang terjangkau, Vivo Z1 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang bertenaga lengkap dengan GPU Adreno 512, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Berkat kepopuler smartphone tersebut, akhirnya Vivo memutuskan untuk mengembangkan varian di bawahnya yang bernama Vivo Z1i. Perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang populer digunakan oleh beragam smartphone di tahun 2018.

Selain harganya yang lebih murah dibandingkan Snapdragon 660, chipset yang satu ini juga hemat dalam mengonsumsi daya baterai dan memiliki performa yang bisa diandalkan. Untuk mengimbangi kemampuan Snapdragon 636, Vivo Z1i dilengkapi degnan RAM 4 GB dan storage internal 128 GB.

Dengan kombinasi ini, Vivo Z1i lebih unggul dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 varian RAM 4 GB karena storage internal yang ditawarkan pada smartphone Vivo ini lebih besar dibandingkan kedua pesaingnya.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren Vivo saat ini, Z1i juga dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atas layarnya yang berfungsi untuk menyimpan sensor, lubang suara, dan kamera depan.

Sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya yang masih memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Sementara dimensinya mencapai 154,81 x 75,03 x 7,89 mm dan beratnya sebesar 149,3 gram.

Soal urusan fotografi, Z1i ini dilengkapi dengan dua kamera 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan. Untuk memanjakan pencinta selfie, Vivo pun telah menyematkan kamera depan beresolusi 16 MP.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2018, Vivo Z1i telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3180 mAh, WiFi, jaringan 4G-LTE, dan Bluetooth hadir di dalamnya.

Spesifikasi hardware dari Vivo Z1i ini mirip dengan perangkat yang hadir di TENAA dengan nomor model V1730DT. Nantinya produk ini akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 2 Juli 2018 dengan harga yang mencapai 1.998 Yuan atau sekitar Rp 4,3 juta. Bisa dibilang harga ini cukup mahal apabila melihat Vivo RAM 6 GB + Snapdragon 660 yang hanya dibanderol Rp 4,3 juta di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar