Berita Smartphone

Samsung Galaxy On6 Bawa RAM 4 GB dan Kamera 13 MP. Berapa Harganya?

Samsung Galaxy On6 Header

Pada tahun 2018 ini Samsung telah meluncurkan smartphone di berbagai segmen, mulai dari Galaxy S untuk kelas flagship, Galaxy A untuk kelas menengah atas, dan Galaxy J untuk kelas menengah bawah.

Selain Galaxy J, Samsung pun telah meluncurkan smartphone keluarga On dengan spesifikasi hardware menarik dan harganya yang terjangkau. Nah, hari ini Samsung telah meluncurkan smartphone seri On di India, yakni Galaxy On6.

Mengikuti tren saat ini, Galaxy On6 telah dibekali dengan layar 5,6 inci yang beresolusi HD+ (1.480 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Hal ini pun membuat sensor fingerprint berada di bagian belakangnya.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Exynos 7870 Octa-core yang bisa dibilang cukup bertenaga. Sementara dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Samsung telah membekali Galaxy On6 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Samsung Galaxy On6 All

Dengan kombinasi spesifikasi hardware tersebut, bisa dibilang smartphone dapat menjalankan aplikasi dengan lancar dalam pemakaian normal. Baterai berkapasitas 3000 mAh juga telah hadir di dalamnya yang dipercaya sebagai pusat energinya.

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy On6 telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depan beresolusi 8 MP dapat mengakomodasi foto selfie, wefie, atau video call sekalipun.

Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, Samsung juga telah menghadirkan fitur Face Recgonition sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan wajahnya saja.

Untuk mendengarkan siaran radio, Samsung telah memberikan FM Radio chip pada smartphone ini sehingga memungkinkan penggunanya dapat mencari siaran radio ketika earphone terpasang di Galaxy On6 yang berfungsi sebagai antenanya.

Dukungan dua kartu SIM yag hadir dalam smartphone ini pun membantu bagi penggunanya yang memiliki dua kartu SIM sekaligus. Untuk menikmati jaringan internet yang cepat, Samsung Galaxy On6 juga telah dibekali dengan teknologi 4G-LTE.

Tak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Oreo telah hadir di dalamnya. Smartphone ini sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 15.490 Rupee atau sekitar Rp 3,24 jutaan. Menurut Gadgeter, apakah ini termasuk murah?

[SumberĀ  : GSMArena]

Leave a Comment