ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Ini Urutan Rank Mobile Legends Biar Kamu Ga Sama Kaya Noob

Rank Mobile Legends Header

Gadgetren – Mobile Legends saat ini sudah diunduh lebih dari 100 juta perangkat di seluruh dunia dengan nilai bintang 4,4 dari 7 juta ulasan yang telah diberikan. 

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Mobile Legends kini menjadi game MOBA yang sangat digemari oleh pengguna smartphone muda di Indonesia. Sama seperti game MOBA lainnya, Mobile Legends juga punya sistem matchmaking sendiri dengan salah satu indikatornya merupakan peringkat atau lebih dikenal sebagai Rank. 

Siapa sih yang suka bertemu dengan para noob setiap kali bermain Mobile Legends? Agar bisa lepas dari jeratan tersebut kamu harus menaikan peringkat dari akun Mobile Legends agar bisa terpisah dan tergabung dengan para pemain yang setara.  

Setiap kali kamu masuk ke peringkat yang lebih tinggi, kamu akan mendapatkan hadiah pembuka yang bervariasi mulai dari Battle Points, tiket, hingga Skin permanen. Untuk bisa naik peringkat tentunya kamu harus mengumpulkan poin yang didapat setelah berhasil memenangkan pertandingan. 

Namun kemudian kamu merasa ternyata cukup susah untuk naik Rank Mobile Legends menjadi lebih tinggi. Maka dari itu untuk membantu kamu menjadi lebih baik, berikut urutan peringkat yang ada serta apa yang harus kamu butuhkan untuk bisa bertahan dan tetap naik. 

Warrior 

Warrior merupakan rank yang pertama kali kamu dapatkan saat pertama kali bermain. Semua akun akan mulai dari peringkat ini sehingga kamu akan banyak sekali menemukan pemula maupun para smurf (sebutan pemain jago iseng bermain akun peringkat bawah). Untungnya tidak susah untuk mengumpulkan 3 bintang di setiap 3 tahap yang ada tidak terlalu sulit. 

Elite 

Di atas rank Warrior ada Elite yang bisa dikatakan sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja peringkat ini sudah membagi mana pemain yang memang mulai mengerti cara bermain MOBA setidaknya peraturan dasar permainan MOBA. Pada Elite, kamu diharuskan mengumpulkan 4 bintang di setiap 3 tahap untuk bisa naik ke peringkat selanjutnya. 

Master 

Pada rank Master ini kamu akan mulai merasakan sulitnya untuk naik peringkat. Hal ini disebabkan karena pada peringkat ini pemain sudah tersaring cukup banyak sehingga menyisakan para pemain yang memang bisa bermain MOBA. Selain itu kamu mulai dituntut untuk memahami Hero jagoanmu secara menyeluruh. Untuk bisa naik ke peringkat berikutnya, kamu harus mengumpulkan empat bintang dalam empat tahapan. 

Grandmaster 

Sesuai namanya Grandmaster merupakan versi lebih jago dari Master karena kamu harus sudah menguasai berbagai hal dengan baik mulai dari cara bermain, kelemahan Hero, perhitungan skill, hingga bagaimana mengakali lawan agar bisa menang. Mulai dari peringkat ini kamu diharuskan untuk mengumpulkan jumlah poin tertinggi, yakni hingga lima bintang di setiap lima tahap yang ada untuk naik ke peringkat selanjutnya. 

Epic 

Kalau kamu berhasil masuk ke rank Epic maka sudah waktunya kamu merasakan bagaimana game eSport. Tinggalkan namanya Hero andalan karena pada tingkat ini kamu dituntut bisa bermain di segala role mengisi kekosongan team dan mulai memahami counter pick (pilih Hero menyesuaikan dengan lawan). Pada peringkat ini juga lah bermain Solo hampir terasa mustahil karena akan banyak sekali yang bermain satu tim. 

Legend 

Legend merupakan rank di mana pada area ini diisi oleh para pemain yang benar-benar antusias bermain MOBA dan memang lebih sebagai kompetisi dibandingkan sekedar hobi bermain biasa. Semua hal yang berlaku pada tingkat Epic akan semakin mempengaruhi dan benar-benar menguji kemampuan kamu bermain dalam tim. 

Mythic 

Rank tertinggi di Mobile Legends adalah Mythic. Tingkat ini diisi oleh para pemain top Mobile Legends sekelas atlit eSport dari tim sehingga tidak heran kalau setiap pertandingan akan sangat serius. Menariknya kalau kamu bisa menjadi top 50 Mythic di suatu server maka kamu akan mendapatkan gelar Glorious  Mythic yang pastinya akan sangat bergengsi. 

Dari penjelasan sekilas tersebut dapat terlihat untuk bisa keluar dari peringkat Noob kamu setidaknya perlu naik ke Master dan bertemu dengan pemain serius lainnya kamu harus sampai ke Epic. Walaupun begitu masuk ke dalam peringkat tinggi pun tidak pasti menghindari pertandingan buruk akibat seperti pemain AFK (Away from Keybord) yang keluar. 

Hal ini dikarenakan di setiap game kompetitif pasti ada saja pemain yang tidak sportif atau biasa disebut toxic. Maka dari itu untuk bisa terus naik peringkat ke lebih tinggi adalah dengan mengisi kekurangan dari pemain toxic dan tidak perlu ditanggapi terlalu serius. 

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar