ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Galaxy S10 Mau Pakai 3 Kamera Utama dan 3D Face Recognition?

Samsung Galaxy A8 2018 Main Header

Sebagai vendor smartphone nomor satu dunia dan Indonesia, Samsung selalu membuat gebrakan pada produk terbaru yang dibuatnya.

Bisa dibilang Samsung telah menghadirkan teknologi kamera uniknya pada smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Dimana kedua kamera smartphone ini memiliki aperture f/1.5 dan f/2.4 yang dapat berganti sesuai dengan kondisi yang sedang terjadi di sekitar penggunanya.

Misalnya saja ketika penggunanya sedang mengambil foto pada kondisi minim cahaya atau gelap maka kamera pada Galaxy S9 maupun Galaxy S9+ akan menyesuaikan aperture menjadi f/1.5 sehingga hasilnya lebih terang dan jelas.

Namun apabila penggunanya mengabadikan foto pada kondisi cahaya yang cukup atau berlimpah maka secara otomatis aperture pada kameranya akan menyesuaikan diri menjadi f/2.4 sehingga hasil menjadi tajam dan cerah.

Bisa dibilang ini merupakan nilai tambah dari kedua smartphone flagship dari Samsung. Namun ternyata Samsung dikabarkan sedang mengembangkan keluarga smartphone kelas atas untuk tahun depan yang bernama Galaxy S10.

Beberapa waktu lalu, telah muncul kabar di internet yang mengatakan bahwa Galaxy S10 akan terdiri dari dua varian yang terdiri dari layar 5,8 inci dan layar 6,2 inci. Selain itu, seri perangkat ini pun akan menggunakan 3 kamera belakang.

Kita ketahui bersama bahwa Huawei P20 Pro merupakan smartphone flagship yang saat ini memiliki 3 kamera belakang dengan fitur yang sangat menarik dan unik, bahkan mampu menghasilkan foto berkualitas bagus di berbagai kondisi.

Tentu saja apabila Samsung Galaxy S10 akan mengimplementasikan 3 kamera belakang akan menjadi hal yang sangat ditunggu mengingat Samsung mampu membenamkan kamera dengan fitur yang canggih pada smartphone flagship buatannya.

Beralih ke berita terbaru, Samsung dikabarkan akan meluncurkan juga Samsung Galaxy S10 Plus dengan layar 6,44 inci dan akan menjadi suksesor dari Galaxy S9 Plus. Sementara itu, 3 smartphone dari Samsung ini memiliki codename yang terdiri dari Beyond 0, Beyond 1, dan Beyond 2.

Untuk sistem 3 kamera belakang ini akan disematkan pada Samsung Galaxy S10 Plus yang berbeda dibandingkan dengan miliki Huawei P20 Pro karena Samsung biasanya mengembangkan sensor kameraya sendiri.

Terakhir, banyak yang berspekulasi bahwa Samsung Galaxy S10 akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang menggunakan 3D face recognition seperti iPhone X, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition, maupun OPPO Find X. Bahkan smartphone ini dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan diluncurkan pada bulan Januari 2019.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar